Kunjungi Pulau Bea, Wakil Bupati Bima Terus Dorong Promosi Wisata Daerah

1217

BIMA, Warta NTB – Teluk Waworada yang terletak di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima menyimpan banyak potensi alam yang menjanjikan, lebih-lebih potensi wisata, perikanan dan kelautan.

Di tengah teluk terdapat pulau-pulau mungil yang berdiri kokoh, salah satunya adalah Nisa Bea atau Pulau Bea yang menjadi objek wisata favorit masyarakat Langgudu dan sekitarnya.

Sebagai upaya pemerintah Kabupaten Bima untuk meningkatkan potensi dan promosi wisata, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer mengunjungi obyek wisata Pulau Bea, Selasa (19/12/2017).

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati melakukan pengecekan pembangunan Dermaga sebagai tanbatan perahu untuk memudahkan para wisatawan mengunjungi pulau mungil nan eksotik ini.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengecek pembangunan dua Gajebo di pulau itu dan memastikan bahwa pulau yang berpasir putih di tengah teluk Waworada itu akan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Kabupaten Bima khususnya Kecamatan Langgudu.

“Sejauh ini Nisa Bea sudah menjadi obyek wisata favorit masyarakat Langgudu dan sekitarnya. Saya berharap destinasi ini dapat dijaga bersama, dirawat dengan baik untuk terus kita promosikan,” harap Dahlan.

Diakuinya, pesisir selatan Kabupaten Bima dengan bentangan pantai dan pulau-pulau yang indah menjadi potensi besar untuk dikembangkan, baik sektor pariwisata, perikanan dan kelautan.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pulau Bea, perjalannya mudah cukup mudah yaitu dengan menempuh perjalanan laut selama 15 menit dari Dermaga Rompo, Kecamatan Langgudu, anda sudah dapat menikmati desiran ombak dan bentangan pasir putih yang disuguhkan pulau mungil nan indah ini. (WR-02)