Kreatif, Siswa SMAN1 Monta Dekorasi Ruang Kelas

12057

Bima, Wartantb.com – Dalam rangka menciptakan  suasana belajar yang  menyenangkan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Monta mendekorasi ruangan kelas.

Kegiatan ini mulai dilakukan pelajar SMAN 1 Monta sejak awal bulan Pebruari  dengan cara membuat gambar serta ornamen menarik di dalam kelas dan penataan taman di luar ruang kelas.

Di dinding kelas siswa juga membuat tulisan inspirasi sebagai motivasi untuk memupuk semangat belajar.

Kepala Sekolah Nurul Mubin, S.S M.Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan misi SMAN 1 Monta menuju sekolah Go Green  dan kegiatan ini dilakukan oleh siswa di bawah bimbingan wali kelas masing-masing.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memacu semangat dan kereatifitas siswa  untuk menjaga kebersihan, mencitai alam dan lingkungan sekitar.

Selama kegitan para siswa cukup antusias dan kreatif mendekor ruangan kelas masing-masing. Selain dana dari sekolah siswa juga mengumpulkan dana secara swadaya untuk membeli bahah-bahan yang dibutuhkan sesuai tema yang telah mereka rancang.

Diharapkan apa yang telah mereka ukir dapat dipelihara dan dijaga. Serta memilik rasa tanggung jawab untuk menjaga keindahan, kenyamanan dan kebersihan kelas masing-masing.

“Dengan suasana kelas yang nyaman siswa merasa lebih betah berada dalan ruangan kelas. Jadi saya mengapreasi dan memberikan pengharagaan yang tinggi kepada siswa dan wali kalas yang telah merancang dan mendekorasi ruang kelas masing-masing,” ucapnya.

Selain itu, Hajrah salah satu pelajar SMAN 1 Monta mengatakan, dalam kegiatan dekorasi siswa berimajinasi membuat suasana kelas ibarat berada di alam terbuka.

“Beberapa teman yang dirancang antara lain suasana alam terbuka dengan pepohon rerumputan dan hutan hijau. Namun yang lebih dominan adalah tema alam terbuka,” katanya.

Pelajar kelas dua IPA 2 yang juga menjadi pengurus OSIS ini menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa dan wali kelas didukung penuh oleh sekolah dan dibantu almuni.

“Tahun ini para siswa cukup antusias mengikuti program-program yang dirancang OSIS dan sekolah terutama program SMAN 1 Monta menuju sekolah Go Green,” katanya. (WR-03)