KPU Kota Bima Gencar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

666
SOSIALISASI: Kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih di Dusun Rade Ndeu, Kelurahan Oi Fo'o Kecamatan Raba, Kota Bima, Sabtu (2/3).

KOTA BIMA, Warta NTB – Untuk memberikan pendidikan Pemilu bagi pemilih, Komisi Pemilihan Umum Kota Bima terus memberikan sosialisasi. Harapannya, melalui sosialisasi tersebut pemilih memahami tata cara pencoblosan dan bersedia memberikan hak suara pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Untuk diketahui, Sabtu (2/3) ada tiga lokasi sasaran kegiatan sosialisasi. Diantaranya, Kelurahan Oi Fo’o, Kelurahan Nitu dan Kolo.

Masing-masing lokasi tersebut, yang menjadi narasumber adalah komisioner KPU Kota Bima. Untuk di Kelurahan Oi Fo’o, ada Ketua Divisi Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yety Safriati S Sos.

Kemudian di Kelurahan Nitu ada Ketua Divisi Data, Bukhari S Sos. Sementara di Kelurahan Kolo, ada Ketua KPU, Mursalin SPd dan Ketua Divisi Teknis, Tamrin SH.

Komisioner KPU Kota Bima, Yety Safriati S Sos pada sosialisasi tersebut memberikan penjelasan tentang pentingnya melaksanakan Pemilu. Kemudian, syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh pemilih, supaya bisa memberikan hak suara pada tanggal 19 April. Serta terkait tata cara pencoblosan.

Ikut disampaikan juga terkait tata cara pindah tempat memilih. Baik yang akan pindah ke luar dari Wilayah Kota Bima, maupun yang akan pindah masuk  ke Kota Bima.

“Mereka yang pindah tempat memilih ini akan didaftarkan dalam DPTb. Batas akhir pendaftaran DPTb sendiri tanggal 17 Maret 2019, 30 hari sebelum dilaksanakan pencoblosan,” jelasnya.

Yety menegaskan, hal seperti itu perlu disampaikan agar masyarakat paham. Pada sosialisasi itu juga, masyarakat diingatkan untuk tidak golput. “Golput itu bukan pilihan,” tegas perempuan yang sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis ini.

Diakhir penyampaiannya, Yety mengajak semua masyarakat Oi Fo’o untuk ramai-ramai ke TPS. Dan ikut bersama-sama mengawasi semua tahapan di TPS nanti.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019, agar berjalan lancar, aman, damai dan sejuk,” pungkasnya. (WR)