KPU Dompu Gelar Bimtek Mutarlih Bagi PPK dan PPS

895

DOMPU, Warta NTB – KPU Kabupaten Dompu menggelar acara Bimbingan Tekhnis Pemutakhiran Data Pemilih (Bimtek Mutarlih) bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018, di aula kantor KPU setempat, Rabu (27/12/2017).

Acara Bimtek dilaksanakan untuk dua orang anggota PPK dan tiga orang anggota PPS Se Kabupaten Dompu dengan jadwal kegiatan selama dua hari. Hari pertama dilaksanakan untuk Kecamatan Dompu, Pajo, Hu’u dan Manggelewa. Sementara hari kedua dilaksanakan untuk Kecamatan Woja, Kilo, Kempo dan Pekat.



Menurut Ketua KPU Kabupaten Dompu, Rusdyanto kegiatan Bimtek dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada PPK dan PPS terkait tata cara pemutakhiran data pemilih yang akan dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mulai tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018.

“Bimtek dilaksanakan agar PPK, PPS dan PPDP memiliki pemahaman yang sama dalam pemutakhiran data pemilih,” jelasnya.

Rusdy juga mengingatkan agar PPS memastikan PPDP dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan buku panduann yang ada dan benar-benar melaksanakan tugas pemutakhiran data pemilih dari rumah ke rumah dengan alat kerja yang ada. (WR-02)