Korem 162/WB Sosialisasi Penyusunan RKA Tahun 2019

795
Kegiatan sosoalisasi Pemutakhiran Data dan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Korem 162/WB Tahun Anggaran 2019.

Mataram, Warta NTB – Staf Perencanaan Korem 162/WB menggelar sosoalisasi Pemutakhiran Data dan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Korem 162/WB Tahun Anggaran (TA) 2019.

Acara yang digelar di Aula Sudirman Korem 162/WB, Jumat (16/3/2018)  dibuka secara resmi oleh Kasi Logistik Korem 162/WB Letkol Inf Supriadi  diikuti oleh Kepala Staf Kodim Jajaran Korem 162/WB, Wadan Yonif 742/SWY beserta para personel Staf Korem dan Jajaran Korem 162/WB yang mengawaki bidang terkait rencana kerja anggaran.

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf  M.A dalam amanatnya yang dibacakan Inf Supriadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan memberikan penjelasan tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan RKA sehingga terlaksananya pemutahiran data dan terhimpunnya data-data personil, material serta fasilitas dalam format yang sudah ditentukan.

“Sehingga usulan kegiatan dari satuan bawah sesuai dengan program kerja dan jenis belanja dalam  penyusunan RKA dan rencana kerja lapangan Korem 162/WB dapat terpenuhi,” jelasnya.

Sedangkan aspek lain diselenggarakan kegiatan ini yaitu dalam  meningkatkan profesionalisme segenap personel satker maupun subsatker di setiap satuan yang membidangi rencana kerja anggaran mengingat pentingnya peningkatan profesionalisme  semua bidang dan fungsi yang ada dalam suatu organisasi.

Danrem berharap, setiap Personil yang membidangi rencana kerja anggaran   dapat memahami mekanisme prosedur penyelenggaraan rencana kerja  sehingga mengurangi terjadinya kesalahan yang berdampak pada kurang tertibnya pelaksanaan program kerja dan anggaran.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan perencanaan dan persiapan yang matang dalam menata program kerja dan anggaran akan bermuara pada tercapainya akuntabilitas dijajaran Korem 162/WB,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa tahun terakhir Korem 162/WB, berutut turut telah mendapatkan penghargaan peringkat terbaik kedua dalam penggunaan anggaran negara di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mataram, dan peringkat terbaik dalam pengelolaan anggaran selama tahun anggaran 2017  dari Staf Perencanaan TNI AD (Srenad).

“Dengan prestasi yang diraih, kita jangan cepat merasa puas tetapi kita harus terus bekerja dan berkarya dengan sekuat tenaga dan pikiran untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan slogan mencintai, dicintai dan dibanggakan rakyat, berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Supriadi meminta seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan serius. “Bila ada masukan dan saran agar disampaikan dan bila ada hal-hal yang kurang difahami, silahkan ditanyakan, sehingga dapat dituangkan dalam RKA Korem 162/WB TA 2019,” tutupnya. (WR-02)