Komunitas Ojek Lotim Ikrar Dukung Program KB

817

Lombok Timur, Wartantb.com – Sekitar 300 orang tukang ojek (pengojek) yang tergabung dalam Komunitas Ojek  menyampaikan ikrar untuk mendukung program KB di Lombok Timur. Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Bupati pada tanggal 11 Desember 2016.

Pembacaan ikrar Komunitas Ojek ini disaksikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Direktur Advokasi dan KIE BKKBN Pusat, Kepala BKKBN Perwakilan NTB dan Kepala BPPKB Kabupaten Lombok Timur.

Direktur Advokasi dan KIE BKKBN Pusat DR. Sujono memberi respon positif terhadap Komunitas Ojek yang mendukung program KB di Lombok Timur, semoga kemitraan ini dapat berjalan dengan baik dan para pengojek bisa menjadi motivator untuk keberhasilan program KB.

Ajak keluarga atau warga yang ada di lingkungannya untuk  menyukseskan program KB, terutama untuk pemakaian kontrasepsi mantap (kontap). Kegiatan dilanjutkan pelayanan akseptor KB kontap di Puskesmas Wanasaba.

Sementara itu Kepala BKKBN Perwakilan NTB  DR. H. L. Makrif mengungkapkan bahwa kegiatan semacam ini juga dilaksanakan pada kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat yang bertujuan untuk lebih memasyarakatkan program KB melalui Komunitas Ojek dalam rangka “Integrasi Kampung KB bersama Komunitas Ojek sebagai mitra kerja”. (Hum)