Kompetisi, 50 Orang Rebut Kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Lombok Barat

829

Giri Menang, Wartantb.com – Setelah memenuhi kuota dalam pelaksanaan Panitia Seleksi (Pansel), Selasa (7/2/2017), Badan Kepegawaian Daerah dan Pemberdayaan SDM (BKD PSDM) Lombok Barat (Lobar), selanjutnya menggelar seleksi terbuka bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) Lobar. Kegiatan ujian berlangsung di Ruang Jayengrana, Kantor Bupati Lobar di Gerung.

Sebanyak 50 orang peserta, hari ini berkompetisi untuk merebut 10 SKPD yang lowong. Dari data yang dapat dihimpun, sedianya peserta yang terdaftar sebanyak 52 orang. Namun dua orang tidak bisa ikut berkompetisi. Satu orang, atas nama Khairil Anwar, belum diketahui alasan ketidakhadirannya.

“Satu orang lagi atas nama Lalu Supratman pergi ke Australia, mungkin tugas belajar,” terang Kabid Pengadaan, Penempatan dan Fasilitasi Purna Tugas Pegawai BKD PSDM Lobar, Ir. Agus Rahmat Hidayat di Gerung.

Dijelaskan Agus, materi ujian, selain Ilmu Pengetahuan, juga hal-hal terkait pemerintahan harus diselesaikan dalam waktu 2,5 jam. Dijabarkan Agus, ke 10 SKPD lowong tersebut masing-masing Setwan, Dinas Pertanian, Dikbud, Dinas Ketahanan Pangan, Kesbangpol, Arsip, Damkar, Pol PP, Dinsos dan PU Tata Ruang. (Ali/Hum)