Komite IAIN Bima Ikut Asesmen Lapangan dan Persiapan Naskah Akademik Melalui Zoom Meeting

331

BIMA, Warta NTB – Komite Pendirian Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bima Ikuti pembahasan Asesmen Lapangan dan persiapan naskah akademik pendirian IAIN Bima melalui dua kali Zoom Meeting yang dilaksanakan hari ini, Selasa (15/6/2021)

Agenda yang dilaksanakan BAN-PT tersebut diikuti Ketua Komite Pendirian IAIN Bima Prof. Dr. H. Muhammad, M.Pd M.S dan Anggota, Kemenag RI dan Ketua Dewan Penyatun Prof. Dr. H. Ahmad Thib Raya, MA, hadir pula perwakilan Pemkot Bima.

Ketua Komite Pendirian IAIN Bima Prof Muhammad mengatakan, dalam kegiatan zoom meeting yang dilaksanakan hari ini adalah untuk membahas terkait asesmen lapangan dan persiapan naskah akademik pendirian IAIN Bima.

“Hari ini kami melakukan dua kali zoom meeting, yang pertama adalah membahas terkait asesmen lapangan pendirian IAIN Bima dan yang kedua adalah membahas tentang penyelesaian beberapa pekerjaan akademik untuk mempercepat Izin IAIN Bima,” katanya.

Agenda tersebut kata Prof Muhammad dilakukan agar Kemenag RI untuk segera menyelesaikan beberapa pekerjaan akademik untuk mempercepat Izin IAIN Bima.

Selain itu kata profesor putra asli Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima ini, beberapa hal lain yang dibahas adalah perkembangan kebijakan tentang pendidikan tinggi yang menekankan pada mutu dan akuntabilitas publik institusi yang membutuhkan akreditasi institusi.

“Akreditasi institusi perguruan tinggi adalah proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan,” jelasnya.

Terhadap perkembangan proses pendirian IAIN Bima yang terus menunjukan kemajuan besar, pihaknya tetap mengharapkan doa dan dukungan semua masyarakat Bima Raya khususnya (Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu).

“Saya mohon doa dan dukungan semua masyarakat Bima Dompu dimanapun ada berada untuk kesuksesan dan segera terwujudnya IAIN Bima,” harapnya. (WR-Al)