Kodim Bima Bangkitkan Semangat Gotong Royong Melalui Karya Bhakti

752

BIMA, Warta NTB – Semangat gotong royong terus dibangkitkan Jajaran Kodim 1608/Bima di tengah kehidupan masyarakat. Untuk membangkitkan semangat yang hampir pudar itu jajaran Kodim 1608/Bima, Jumat (11/1/2019) melaksanakan karya bhakti di dua lokasi di Kabupaten Bima.

Adapun karya bhakti yang dilaksanakan Koramil dan Babinsa jajaran Kodim Bima  yaitu kegiatan jumat bersih. Lokasi pertama dilaksanakan Pelda M. Said Danpos Ramil Langgudu Koramil 1608-06/Wawo bersama sejumlah anggotanya di Dusun Serai, Desa Dumu, Kecamatan Langgudu.

Kegiatan jumat bersih di Desa Dumu turut dihadiri Camat Langgudu Abubakar SH, staf camat, Sat Pol PP beserta masyarakat setempat.

Sementara lokasi karya bhakti kedua dilaksanakan di Desa Samili, Kecamatan Woha. Dalam kegiatan karya bhakti, Babinsa Desa Samili Serka Ruslan beserta anggota Koramil 04/Woha melaksanakan karya bhakti bersama pemerintah desa, warga desa Samili, pegawai Puskesmas dan pelajar sekolah.

Terkait kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan anggotanya, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra yang dikonfirmasi media ini di sela-sela kegiatanya menyampaikan, rasa banggga dan mengapresiasi kinerja Koramil dan Babinsa di lapangan yang telah bersinergi dengan aparat desa dan masyarakat di wilayahnya.

“Yang jelas saya sangat bangga dan mengapresiasi kinerja para Babinsa di lapangan yang bersinergi dengan aparat desa dan masyarakat sehingga dapat melaksanakan kegiatan yang sangat positif,” katanya.

Dandim menambahkan, kegiatan gotong royong akan terus digalakan jajaran Kodim Bima di tengah kehidupan masyarakat. Hal itu untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.

“Budaya gotong royong adalah budaya bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan bersama untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya. (WR)