Kodim 1628/SB Bantu Perbaiki Jembatan Putus Pasca Banjir

635
Kegiatan gotong royong yang dilaksankan, Sabtu (6/4/2019) pagi melibatkan masyarakat, Tim Tagana dan Polres KSB.

KSB, Warta NTB  – Pasca banjir bandang yang menerjang wilayah Kecamatan Brang Rea, Kabupaten Sumbawa Barat Sabtu malam menyebabkan salah satu jembatan penghubung di kecamatan tersebut putus.

Jembatan yang putus merupakan salah satu penghubung antara Desa Moteng dengan Desa Tepas Sepakat, sehingga dengan putusnya jembatan tersebut mengakibatkan terhambatnya arus transportasi masyarat.

Melihat kondisi tersebut Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswaronto, S.T langsung memerintahkan Danramil Taliwang dan menurunkan 1 SST anggota untuk memperbaiki jembatan putus di Desa Moteng.

Gotong royong yang dilaksanakan, Sabtu (6/4/2019) pagi melibatkan masyarakat, Tim Tagana dan Polres KSB. Semua pihak yang terlibat bahu-membahu memperbaiki jembatan putus dengan membuat jembatan alternatif dari pohon kelapan sehingga dapat dilalui kendaraan.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy mengatakan, TNI akan selalu berupaya membantu setiap kesulitan masyarakat di wilayah teritorialnya terlebih saat terjadi  bencana alam.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, ketinggian air yang menggenangi rumah warga akibat banjir mencapai lulut orang dewasa termasuk di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang

Oleh karena itu, Dandim mengimbau masyarak agar tetap warpada dan tidak panik. Selain itu, Dandim juga mengajak masyarakat agar sama-sama membantu warga yang terdampak bencana.

“Kami menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, jangan panik ketika menghadapi bencana seperti ini, mari bersama-sama kita bantu warga yang terdampak bencana banjir dan selalu berdoa semoga kita semua selalu di berikan kekuatan dan keselamatan,”  ajak Dandim. (WR)