Kirab Pataka Lambang-Lambang NTB di Lombok Timur

1524

Lombok Timur, Wartantb.com – Ratusan peserta ikut ambil bagian dalam Kirab Pataka Lambang-Lambang Nusa Tenggara Barat untuk wilayah Kabupaten Lombok Timur pada hari Selasa 13 Desember 2016.  Diawali dengan serah terima Pataka Lambang-Lambang NTB dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Timur betempat di Pelabuhan Kayangan-Labuhan Lombok.

Selanjutnya Pataka Lambang-Lambang NTB dikirab dari Pelabuhan Kayangan menyusuri jalan negara menuju Kabupaten Lombok Tengan dengan menggunakan puluhan kendaraan roda empat. Kirab berjalan lancar kendati sempat diguyur hujan cukup lebat disepanjang perjalanan.

Pada pukul 15.30 Wita, Pataka Lambang-Lambang NTB tiba di kota Praya dan diserahterimakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Timur kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah. Upacara serah terima berlangsung di alun-alun Tastura Praya dan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan khidmat yang dihadiri para Pimpinan SKPD, TNI/Polri dan undangan lainnya.

Di Lombok Tengah, Pataka Lambang-Lambang NTB diinapkan di Kantor Bupati setempat, kemudian dikirab ke Kabupaten Lombok Barat pada tanggal 14 Desember 2016 selanjutnya ke KLU dan akan sampai ke Kota Mataram pada tanggal 16 Desember 2016 sehari sebelum puncak acara memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi NTB ke 58 pada tanggal 17 Desember 2016. Selain di Mataram, upacara bendera memperingati HUT NTB juga akan berlangsung di masing-masing kabupaten/kota se-NTB. (Hum)