Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Erica Zainul Canangkan Kampung Kreatif

1274
Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Hj. Erica Zainul Majdi mencanangkan “Kampung Kreatif Sekawan” yang terletak di kawasan Sesaot Kecamatan Narmada – Lombok Barat, Minggu (5/2/2017).

Narmada, Wartantb.com – Tim Penggerak PKK NTB patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, di awal tahun 2017, organisasi wanita terbesar di NTB tersebut aktif bergerak melakukan berbagai upaya untuk mendukung program pembangunan NTB.

Ketua Tim Penggerak PKK NTB, Hj. Erica Zainul  Majdi mencanangkan “Kampung Kreatif Sekawan” yang terletak di kawasan Sesaot Kecamatan Narmada – Lombok Barat, Minggu (5/2/2017).

Kampung Kreatif ini  diharapkan dapat menjadi pendorong tumbuhnya usaha kecil menengah (UKM) melalui kreativitas, inovasi dan usaha di masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan desa wisata, khususnya  Desa Sesaot, Desa Pakuan dan Desa Buwun Sejati dimana ketiga desa inilah yang akan mengelola Kampung Kreatif Sekawan.

Nantinya, kampung kreatif ini akan menjadi etalase bagaimana sektor pariwisata bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar destinasi wisata, terutama bagi para perempuan.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan gerakan aksi bersih cipta pesona wisata, ditandai dengan penanaman bibit pohon buah-buahan. Saat itu, Erica mengajak masyarakat melakukan aksi bersih cipta pesona wisata mengingat saat ini pariwasata NTB tengah menggeliat dan menarik perhatian dunia.

Erica berharap,  para pemangku amanah khususnya yang bergerak pada bidang pariwisata, dapat selalu menciptakan suasana wisata yang akan membuat para pengunjungnya merasa betah dan nyaman. Ia juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan.

“Kebersihan itu sangat penting, karena bersih itu indah dan merupakan anugerah dari Allah SWT,” ungkapnya.

Erica yang didampingi ketua BKOW, Hj. Syamsiah M. Amin, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan NTB, Hj. Ikhsanti Komala Rimbun Rosyadi, juga menyerahkan bantuan berupa 1000 bibit pohon, lima unit terop jualan serta perlengkapan dagang untuk pedagang di tiga desa, masing-masing desa Sesaot, Pakuan dan desa Buwun Sejati. [R-Hum]