Ketua Pordasi NTB Buka Lomba Pacuan Kuda Tradisional Bima

1045

Bima, Warta NTB – Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer membuka secara resmi Event Pacuan Kuda Tradisional Bupati Bima Cup tahun 2018.

Pembukaan dilakukan di Arena Pacuan Kuda, Desa Panda, Kabupaten Bima, Sabtu (24/3/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bima mengatakan, pacuan kuda tradisional merupakan ajang untuk mempromosikan wisata budaya daerah.

Wakil Bupati yang juga sebagai Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) NTB ini berharap agar dengan adanya lomba pacuan kuda tradisional dapat meningkatkan peminat dan pecinta pacuan kuda tradisional.

“Semoga kedepan para peminat dan pecinta pacuan kuda tradisonal semakin meningkat, sehingga tercipta bibit kuda dan atlit berkuda masa depan di kancah local, regional, dan nasional,” harap Wakil Bupati.

Sementara, Ketua Panitia event Pacuan Kuda Bupati Bima Cup 2018, Rukmini Abidin mengatakan, jumlah kuda yang mengikuti lomba kali ini sebanyak 475 ekor. Berasal dari wilayah Bima, Kota Mataram, Sumbawa, Sumbawa Barat, Dompu, dan dari luar Pulau Sumbawa.

“Pacuan Kuda akan dilaksana mulai tanggal 24 Maret s/d 1 April 2018 terdiri dari 13 kelas dan 6 kelas umum dengan total hadiah sebesar 500 juta rupiah,” jelasnya. (WR-02)