Ketua Dekranasda Serahkan Bantuan Benang Kepada Kelompok Tenun Kota Bima

376
Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada lima kelompok tenun Kota Bima.

KOTA BIMA, Warta NTB – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bima menggelar Acara Penyerahan Bantuan Benang Kepada Kelompok Penenun yang tersebar di kelurahan Se Kota Bima bertempat di Aula Kantor Walikota Bima, Senin (23/9/2019).

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi secara simbolis kepada lima kelompok, yaitu kelompok Tenun Mori sama, Tenun Mawar Nitu, Tenun Nari-nari, Tenun Galendo, dan Tenun Melati dari 20 kelompok dengan masing-masing menerima bantuan 50 pack per kelompok.

Ketua Dekranasda Kota Bima Hj. Ellya mengatakan, pemberian bantuan benang merupakan salah satu program unggulan Dekranasda. Bantuan benang diberikan kepada kelompok penenun yang tersebar di tiga kecamatan di Kota Bima yaitu Kecamatan Raba, Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Mpunda.

“Besar harapan saya kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi kerakyatan yang ada di Kota Bima dan jika usaha ini berkembang dengan baik maka kami Dekranasda siap menjadi mitra dengan menampung hasil tenun dari kelompok penenun,” kata Istri Walikota ini.

Wanita berparas cantik ini juga menjelaskan bahwa bagi kelompok yang tahun ini belum tersentuh bantuan maka akan diprogramkan lagi tahun depan sepanjang pemerintah tetap memberikan kepercayaan kepada Dekranasda untuk ikut membangun Kota Bima.

Walikota Bima melalui Sekretaris Daerah Kota Bima dalam sambutannya mengharapkan dengan pemberian bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi para penenun yang ada di Kota Bima untuk menghasilkan kreasi-kreasi tenunan terbaru dan membawa hasil nyata dalam hal peningkatan produksi.

“Kini menjadi tanggung jawab kita semua untuk menemukan upaya terobosan guna memecahkan tantangan serupa masalah produksi maupun harga produk,” pungkasnya.

Acara kemudian diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima benang oleh Ketua Dekranasda Kota Bima kepada Kelompok Penenun dan sesi foto bersama Ketua Dekranasda Kota Bima, Sekda, Asisten, Ketua Iswara dan seluruh Kelompok Penenun yang hadir. (WR-Jul)