Keren, Samsat Panda Beri Hadiah Pada Wajib Pajak

186

BIMA, Warta NTB – Untuk memaksimalkan potensi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui Pajak kendaraan bermotor, kantor Sistem Administrasi Manunggal (Samsat Panda) terus melakukan inovasi dengan sistem jemput bola dalam menarik simpati wajib pajak.

Seperti menggelar acara Samsat berbagi yang dipusatkan di Taman Panda, Desa Panda, Kecematan Palibelo, Kabupaten Bima, langkah tersebut sebagai upaya untuk menarik simpati wajib pajak agar melakukan pembayaran pajakdengan memberikan hadiah langsung dorprize kepada wajib pajak.

Selain memberikan hadiah kepada wajib pajak yang membayar pajak secara tunai.Samsat Panda Bima yang bekerjasama dengan PT. Jasa Rahardja Cabang Bima, juga melakukan pengobatan secara gratis serta pemeriksaan kesehatan.

Wajib pajak, Idrus mengungkapkan langkah yang dilakukan Samsat ini, tentunya sangat positif, apalagi ini langsung diberikan hadiah tentunya sebagai wajib pajak kami sangat gembira.

“Sebagai wajib pajak, dirinya berterimakasih atas inovasi ini dan sangat menarik perhatian masyarakat akan pentingnya bayar pajak,” ungkapnya saat menerima Dorprize, Sabtu (29/10/22).

Terpisah, Kepala UPTB-UPPD Samsat Panda Bima, Norris Satria Putra, ST, ME menjelaskan, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan rekan kerja, PT. Jasa Rahardja serta Kepolisian berkolaborasi dalam menuntaskan target wajib pajak khusunya di Kabupaten Bima akan dituntaskan mengingat pentingnya Pajak itu sebagai sumber dalam membangun Daerah

“Alhamdulillah tingkat partisipasi masyarakat dalam acara Samsat berbagi ini animo wajib pajak tinggi,mudah mudahan ini adalah syarat untuk menarik simpati warga dengan memberikan pelayanan yang prima,”jelasnya.

Tidak hanya itu, Pria kelahiran Desa Renda ini mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bima agar menunaikan pajak kendaraan bermotor karena ini merupakan bagian dari membangun Nusa Tenggara Barat, tanpa pundi pundi PAD tentunya semua tidak akan pernah maju dalam hal segi apapun.

“Pajak itu sifatnya dari rakyat untuk rakyat, Kami Samsat Panda akan terus berinovasi dan kreatif dalam melakukan pelayanan,” ujar Norris.

Dijelaskannya, partisipasi masyarakat Kabupaten Bima dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, tentunya signifikan meningkat oleh itu, pihaknya akan terus mendampingi serta memudahkan pelayanan sehingga masyarakat merasa terbantu dalam menyelesaikan kewajibannya terhadap Daerah dan Negara pungkasnya.

Kepala Samsat yang dikenal tegas ini, juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi mitra kerja Bank NTB Syariah dalam mensuport terlaksananya kegiatan ini dengan mendukung memberikan cinderamata untuk dibagikan kepada wajib pajak sehingga kegiatan saat ini terlaksana dengan baik. (WR)