Kepsek SDN Inpres 1 Sie Benahi Sarana dan Fasilitas Olahraga Sekolah

219

BIMA, Warta NTB – Memiliki lingkungan sekolah yang indah dan asri adalah dambaan setiap kepala sekolah, demikian yang diharapkan kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres 1 Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima Hj. Siti Ramlah, S.Pd.

Saat ini pihaknya tengah membenahi beberapa fasilitas sekolah seperti mempercantik taman dan fasilitas olahraga guna mendukung rutinitas anak-anak berolahraga dan kegiatan lainnya.

Ditemui di sekolah setempat, Hj Siti Ramlah mengatakan, lahan sekolah SDN Inpres 1 Sie masih cukup luas untuk dimanfaatkan guna mendukung rutinitas kegiatan siswa seperti untuk berolahraga dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya.

“Lahan di sekolah kami masih cukup luas tinggal kami maksimalkan pemanfaatannya. Memang selama ini sudah digunakan, namun belum didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai,” ungkapnya, Kamis (4/11/2021).

Dijelaskannya, lapangan yang ada di depan sekolah itu memang seringkali dipakai oleh anak-anak untuk latihan atau olahraga seperti bulu tangkis dan main volly ball.

Namun, lantainya masih kurang rata, maka agar anak-anak nyaman melakukan aktifitas olahraga ataupun latihan ekstrakurikuler lainnya, pihaknya meningkatkan fasilitas olahraga tersebut dengan melakukan pengecoran lantai dan juga menpercantik taman yang ada di sekitar lingkungan sekolah.

“Anggaran yang kami pakai untuk pengecoran lapangan ini, yaitu dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2021 dan untuk lapangan ini nanti akan digunakan untuk kegiatan olahraga volly ball dan bulu tangkis,” ungkapnya.

Dia berharap dengan dibenahinya sarana dan fasiiitas olahraga tersebut siswa akan lebih nyaman berolahraga dan bisa meraih prestasi dalam setiap ajang lomba yang diadakan oleh pemerintah maupun pihak lain.

“Mudah-mudahan dengan dibenahinya sarana dan fasilatas olahraga, prestasi siswa di bidang olahraga akan meningkat,agar bisa membanggakan sekolah dan juga daerah,” harapnya. (WR-Al)