Kepergok Membobol Kafe, Pria di Dompu Diintai Hingga Ditangkap Pemiliknya

307

DOMPU, Warta NTB – Seorang pria diduga membobol kafe tertangkap basah oleh pemiliknya. Pria itu menjalankan aksinya di Kafe Corner di Lingkungan Swete Timur, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Aksi dilakukan pria yang berinisial H (25) warga Lingkungan Swete Barat, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu itu dengan memperhatikan dan memastikan kafe tersebut aman dan langsung mengarah ke kafe tujuan.

Pria tersebut tidak menyadari bahwa pemilik kafe tersebut memantau dirinya sedari awal. Alhasil ketika memastikan pria tersebut adalah maling, pemilik kafe tersebut kemudian menangkap pelaku. Pelaku langsung diamankan ke Kantor Polsek Dompu oleh anggota piket Polsek Dompu, Senin, (13/6/2022) sekita pukul 19.30 Wita.

Kapolsek Dompu IPDA Arif Syarifuddin, SH mengatakan, pencurian yang dilakukan pelaku di Kafe Corner dengan cara membobol Kafe milik korban dengan memakai cungkil besi.

“Pelaku dapat diamankan setelah pemilik kafe dan warga membawa pelaku kepada pihak yang berwajib,” tambahnya.

Kapolsek menjelaskan, bahwa menurut keterangan pemilik Caffe, pada saat ia sedang duduk-duduk di dalam salah satu ruangan di Kafe Corner miliknya tersebut, dia mendengar gresak grusuk di depan Kafenya kemudian pemilik Kafe mengecek dan terlihat pelaku sedang berusaha membongkar pintu Kafe.

Untuk memastikan pemilik kafe itu maling sehingga pemilik Kafe mengintainya sampai pelaku berhasil membongkar pintu Kafe dan behasil masuk kedalam kafe sehingga berhasil mengambil 1 Unit mesin listrik pelekat tutup gelas plastik Es dan membawa keluar sampai sekitar jarak 10 meter dari kafe tersebut.

“Maling itu tidak menyadari bahwa pemilik kafe mengintai dirinya sedari awal. Ketika memastikan pria tersebut adalah maling, pemilik kafe itu kemudian menangkap pelaku,” ujarnya.

“Kini pelaku beserta barang bukti berupa mesin pres gelas minuman, 6 buah tabung Gas, Serut kayu, Mesin Bor, Gerinda Mesin, Bolham semua cafe diamankan guna proses hukum lebih lanjut,” tutup Kapolsek. (RED)