Kepala Puskesmas Parado Harap Pemerintah Bangun Rumah Dinas untuk Tenaga Medis

330
Kepala Puskesmas Parado H. Abdul Salam, S.Kep

BIMA, Warta NTB – Kepala Puskesmas Parado, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, H. Abdul Salam, S.Kep berharap kepada pemerintah agar membangun Rumah Dinas untuk tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Parado.

“Saat ini di Puskesmas Parado belum ada rumah dinas untuk tenaga medis seperti rumah dinas untuk dokter, bidan maupun perawat,” katanya saat ditemui wartawan di Pusekesmas setempat, Selasa (5/1/2021).

Menurut Abdul Salam, saat ini rumah dinas sangat dibutuhkan oleh para medis yang bertugas di Puskesmas Parado karena tenaga medis yang ada di Puskesmas Parado kebanyakan berdomilisi di luar wilayah Kecamatan Parado.

“Oleh karena itu kami sangat berharap agar pemerintah, baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat agar menganggarkan dana pembangunan rumah dinas untuk para medis di Puskesmas Parado,” harapnya.

Kata dia, beberapa tenaga medis, selain berasal dari Kecamatan Parado ada juga yang berdomisili di Kota Bima, ada yang dari Talabiu, Kecamatan Woha dan ada juga beberapa orang dari kecamatan terdekat seperti dari Kecamatan Monta.

Abdul Salam menambahkan, selain jarak yang ditempuh cukup jauh, dalam perjalanan menuju lokasi tugas, juga banyak hambatan yang dihadapi oleh tenaga medis seperti jalan yang curam dan rawan longsor, terlebih saat musim penghujan.

“Dengan adanya gangguan-gangguan seperti itu tentu akan menghambat pelayanan kepada masyarakat, karena bisa saja para medis terlambat karena adanya gangguan di jalan seperti tanah longsor,” katanya.

Pria kelahiran Desa Tangga Kecamatan Monta ini, tak menampik keluhan yang disampaikan oleh para medis. Misalnya terlabat hadir karena ada gangguan di jalan seperti tahan longsor dan lainnya.

Untuk itu, dengan adanya rumah dinas, maka bisa ditempati oleh para medis yang berdomisili di luar Kecamatan Parado sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih optimal karena tidak ada lagi tenaga medis yang terkendala dengan kehadiran.

“Para medis yang berdomisi jauh dari tempat tugas sangat berharap dibangunkan rumah dinas. Oleh karena itu kami berharap pemerintah bisa menganggarkan pembangunan rumah dinas pada tahun 2021 ini. Demi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” harapnya. (WR-Budi)