Kemenpora Optimis Pencak Silat Terus Berkembang Baik di Tanah Air

1392
Penampilan para pesilat muda pada ajang Kejurnas kali ini cukup bagus dan menjanjikan. Antusias penonton pun terlihat cukup tinggi. Atmosfir seperti ini sangat menjanjikan bagi perkembangan olahraga pencak silat di Tanah Air.

Mataram, Wartantb.com – Kepala Biro Hukum dan Humas Kemenpora Amar Ahmad merasa optimis cabang olahraga pencak silat akan terus menggeliat di pentas bela diri Tanah Air, sehingga akan banyak melahirkan pesilat handal yang bisa diandalkan pada masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Amar saat menyaksikan pertandingan nomor tanding putri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pencak silat antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP), di GOR Tujuh Belas Desember, Mataram, Nusa Tengara Barat, Sabtu (8/7/2017).

“Penampilan para pesilat muda pada ajang Kejurnas kali ini cukup bagus dan menjanjikan. Antusias penonton pun terlihat cukup tinggi. Atmosfir seperti ini sangat menjanjikan bagi perkembangan olahraga pencak silat di Tanah Air,” kata Amar.

Lebih lanjut, Amar yang hadir dan menyaksikan laga Kerjurnas Pencak Silat antar PPLP ini atas undangan Dispora NTB, menambahkan, kemeriahan penonton yang menyaksikan Kejurnas ini bisa dicontoh cabang olahraga lain. Sehingga dengan demikian diyakini akan menambah semarak dan gairah pembinaan terhadap cabang olahraga bersangkutan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB Eny Husnaini menyampaikan Kejurnas kali ini diikuti 28 provinsi dan beberapa wakil dari kabupaten di NTB. Wanita berjilbab ini pun mengaku cukup senang melihat penampilan para pesilat muda yang dinilainya memiliki potensi cukup besar menjadi atlet pencak silat handal di masa yang akan datang. (yus)