Kelamaan Menganggur, Pemuda Tanjung Ditemukan Tewas Gantung Diri Dalam Kamar Rumahnya

1257

LOMBOK UTARA, Warta NTB – Seorang pemuda yang diketahui bernama Tomi Kijayana (26) ditemukan tewas gantung diri dalam kamar rumahnya di Dusun Medain, Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, sekitar pukul 14.00 Wita, Senin (13/9/2021).

Peristiwa itu pertama kali diketahui oleh ibu kandung korban Raseni (46) saat kembali dari sungai. Ibu kandung korban yang melihat kejadian itu langsung menangis histeris hingga membuat warga sekitar berdatangan yang kemudian menurunkan mayat korban.

Kapolres Lotara Feri Jaya Satriansyah, SH melalui Kapolsek Tanjung AKP Wahono Brurie Cahyono, SH membenarkan kejadian itu, korban diduga gantung diri akibat depresi karena kelamaan menganggur.

“Menerut keterangan keluarga, korban gantung diri akibat depresi karena belum memiliki pekerjaan,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh ibu kandungnya saat kembali dari sungai.

“Saat itu korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dengan posisi menggantung di rangka pelafon kamar rumahnya menggunakan kain berwarna cokelat,” jelasnya.

Kapolsek menuturkan, pihaknya yang mendapat itu langsung turun ke TKP dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Atas peristiwa itu pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum ataupun outopsi terhadap jenazah korban.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum dan otopsi, mereka mengaku ikhlas meneirma kejadian itu sebagi musibah dan takdir dan recananya, jenazah korban akan dimakamkan hari Selasa,” tutup Kapolsek. (WR-02)