Kejadian di Dompu, Niat Curi Motor, Ehhh… Malah Kepergok Pemiliknya

1075
Dari tangan pelaku polisi juga menemukan barang bukti berupa sebilah pisau belati, satu buah kunci lemari yang digunakan pelaku mencongkel kontak sepeda motor tersebut, satu buah kapak kecil untuk merusak kontak serta satu lembar STNK atas nama Budi Putra.

Dompu, Wartantb.com – Nasib sial harus diterima A (24), warga lingkungan Dore RT/RW.  025/003 Kelurahan Simpasai Kecamatan Woja, Jumat (07/07/2017). A kepergok pemilik sepeda motor saat mencoba melakukan aksi percobaan pencurian terhadap sepeda motor milik pegawai honorer Bapeda atas nama Mumamad Aden Muhlis (20), alamat Lingkungan  Karijawa selatan Kelurahan Karijawa Kecamatan Dompu.

Kejadian berawal dari  korban/pemilik sepeda motor tersebut berangkat dari kantor tempat korban bekerja, yakni kantor Bapeda Kabupaten Dompu menuju kantor Dikpora Kabupaten Dompu dengan tujuan untuk membawa surat undangan. Ia langsung memarkir sepeda motornya ditempat parkir halaman kantor Dikpora Kabupaten Dompu.

Setelah itu korban keluar dan mendapati pelaku sedang menghidupkan sepeda motor miliknya dan langsung menegur pelaku, namun pelaku pasrah dan hanya bisa berdiam diri. Melihat kejadian tersebut sang pemilik langsung menghubungi pihak kepolisian Sektor Dompu. Petugas yang datang di TKP langsung mengamankan pelaku dan membawanya menuju Polsek Dompu untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya

Kapolsek Dompu Ipda Zuharis membenarkan kejadian tersebut. “Pelaku sudah kami amankan di Mako beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Merk Yamaha Jupiter Z warna hijau daun dengan Nopol  EA 3719 SE, yang hendak dicuri oleh pelaku,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku polisi juga menemukan barang bukti berupa sebilah pisau belati,
satu buah kunci lemari yang digunakan pelaku mencongkel kontak sepeda motor tersebut, satu buah kapak kecil untuk merusak kontak serta satu lembar STNK atas nama Budi Putra.

Atas kejadian tersebut Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat Dompu agar selalu memperhatikan dan wasapada dalam memarkir kendaraanya. “Bila perlu lengkapi sepeda motor kita dengan kunci ganda,” tutupnya. (TBN/rd38)