Kecelakaan di Jalur Muku, Dua Unit Truk Jatuh ke Tambak

2142
Kecelakaan yang melibatka dua unit truk di jalur muku, Selasa (9/7/2019)

BIMA, Warta NTB – Kecelakaan yang melibatkan dua unit truk di jalan lintas Bima-Dompu tepatnya di Dusun Muku, Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Selasa (9/7/2019) pagi, menyebabkan dua unit kendaraan itu jatuh ke tambak.

Kasubag Humas Polres Bima Iptu Hanafi menceritakan, kronologis kejadian berawal saat kedua kendaraan berjalan beriringan dari arah timur menuju Dompu dengan posisi truk kayu warna kuning nomor polisi EA 8777 NZ berada di depan dan truk box warna merah perusahan rokok Pro Mild nomor polisi EA 8004 SA berada di belakang.

“Sesampainya di TKP tiba-tiba truk box menabrak bagian belakang truk kayu yang mengakibatkan kedua kendaraan terperosok ke parit dan tambak milik warga sekitar,” katanya.

Kasubag menambahkan, beruntung dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa, namu pengemudi mobil box mengalami luka pada bagian pinggang kanan dan lecet pada pelipis akibat terkena serpihan pecahan kaca mobil dan korban dilarikan ke RSUD Sondosia, Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

“Diduga kecelakaan itu akibat kelalaian dari pengemudi Truk Box yang tidak tidak memperhatikan kendaraan yang berada di depannya,” ungkap Kasubag.

Adapun identitas para korban dan penumpang yang terlibat kecelakaan itu antara lain, Sopir mobil Truk Box Eryadin (30) warga Desa  Bontokape, Kecamatan Bolo, Agus Setiawan (30) kornet truk Box  warga Kelurahan Bara, Kecamatan Paruga, Kota Bima, Akbar (27) penumpang Truk Box warga Kelurahan Gindi, Kecamatan Asakota, Kota Bima.

Sedangkan sopir truk bak kayu yakni Herul (29) warga Kelurahan Panggi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima dan Safrudin (15) penumpang pelajar asal Desa Lasi, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu. (WR)