Kebakaran Hanguskan Sejumlah Rumah di Desa Tolouwi

569

BIMA, Warta NTB – Kebakaran hebat di Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menghanguskan sejumlah rumah, Jum,at (16/9/2022) Malam.

Pantauan Warta NTB api dengan cepat merambat ke sejumlah rumah di kawasan padat penduduk itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Api diketahui berasal dari kediaman salah satu warga setempat yang bernama Alamsah yang semula kecil, lalu merambat ke rumah lainnya di sebelah kanan dan kirinya.

Api mulai tampak sekitar pukul 12.20 Wita dan 1 unit mobil kebakaranpun belum juga tiba di lokasi. Warga pun berdatangan setelah mendengar teriakan pemilik rumah dan berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya.

Salah satu warga Desa Tolouwi Haeruddin mengatakan, kebakaran sangat cepat, akibat keadaan pemukiman yang padat dan angin kencang, sehingga mudah menyebar hingga 3 rumah panggung hangus, 2 rumah batu rusak di bagian dapur beserta 1 unit traktor, 1 unit mobil penggilingan jagung, 2 unit sepeda motor dan barang-barang lainnya ikut terbakar.

“Sekitar pukul 02.00 wita kami dapat memadamkan api, sebelum menjalar ke rumah lainnya, karena lokasinya padat penduduk dan rumah saling berdekatan sekitar. Tidak ada korban jiwa atas kebakaran ini, hingga kini belum diketahui dan dipastikan penyebab kebakaran dan berapa kerugian material yang dialami korban,” jelasnya. (RED)