Kebakaran Hanguskan Satu Unit Rumah di Desa Dore

1326

BIMA, Warta NTB – Kebakaran menghanguskan satu rumah rata dengan tanah dan dua rusak parah, rumah warga di Ngaro Oo, RT 06 Re 03 Desa Dore, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Minggu (27/12/2020) siang .

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga api pertama kali muncul dari rumah Pak Jaharudin dan kobaran api dengan cepat menjalar ke dua rumah warga lainnya karena angin yang bertiup kencang.

Warga yang mengetahui kejadian itu lalu berusaha untuk memadamkan api dengan cara seadanya. Sementara, warga lain yang rumahnya berada tak jauh dari lokasi kebakaran memilih menyelamatkan barang-barangnya.

Kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah sekitar satu jam, masyarakat dan petugas pemadam kebakaran berusaha menyemprotkan air ke rumah-rumah yang terbakar itu.

“Saya tidak tahu penyebabnya, tapi sepertinya api pertama kali muncul dari rumah jaharudin itu,” kata Malik , salah seorang warga setempat kepada wartawan.

Sekertaris Dore Idhar S.Pd yang turun langsung di lokasi kebakaran mengaku, saat ini pihaknya masih belum mengetahui penyebab kebakaran tersbut.

“Tidak ada korban. Soal penyebabnya kami belum tahu, tapi sementara ada tiga rumah termasuk satu rumah Jaharuddin rata dengan tanah ,” kata dia.

Setelah berhasil dipadamkan, aparat kepolisian Bripka Idham Bhabinkamtibmas Nata dan TNI yang sebelumnya telah tiba di lokasi kejadian membersikan sisa sisa kebakaran tersebut. (WR-Al)