Kebakaran di Risa, Tujuh Rumah Warga Hangus Terbakar

1065

Bima, Wartantb.com – Sebanyak tujuh rumah dilaporkan hangus terbakar akibat kebakaran yang menimpa pemukiman penduduk di RT.03/RW.01, Dusun Laheko, Desa Risa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima-NTB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang terjadi pukul 21.30 Wita, Selasa (31/10/2017) malam itu. Namun sejumlah sumber menyebutkan, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik di rumah salah seorang warga.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari sejumlah warga menyebutkan, api mulanya muncul dari rumah milik Darwis kemudian api dengan cepat membakar seluruh rumah dan merembet ke rumah warga lainnya.

Melihat api yang mulai membesar, warga di sekitar lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun warga berhasil memadamkan api satu jam kemudian setelah menggunakan bantuan mesin pompa air.

Mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi pukul 22.00 Wita, turut memadamkan sisa api yang masih menyala hingga padam. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran antara lain:

  1. H. Abubakar (60) / Suharman (35) petani pemilik rumah batu (permanen).
  2. Jaharudin (30) petani pemilik rumah panggung.
  3. M. Amin (30) petani pemilik rumah panggung.
  4. Ihda (40) petani pemilik rumah panggung.
  5. Darwis (40) petani pemilik rumah panggung.
  6. Nurdin (45) petani pemilik rumah panggung.
  7. Umar (40) petani pemilik rumah panggung.

Selain menghanguskan enam rumah panggung dan satu unit rumah permanen, kebakaran ini juga menghanguskan sedikitnya tiga unit sepeda motor dan beberapa mesin pompa air yang ada dalam rumah koban. (WR-02)