Kebakaran di Lewirato Kota Bima, Satu Orang  Tewas

1292
Kebakaran rumah yang terjadi di RT.01/RW.01, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis (7/3/2019).

KOTA BIMA, Warta NTB – Kebakaran hebat yang terjadi sekitar pukul 00.45 wita di RT.01/RW.01, Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Kamis (7/3/2019) dini hari menyebabkan satu orang tewas. Mayat pemilik rumah Hj. Hasanah (60) ditemukan dalam kondisi mengenaskan hangus terbakar.

Kasubag Humas Polres Kota Bima Iptu Hasnun menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Wahyudin ketua RW setempat. Saat itu ia sedang duduk di depan rumah dan mendengar suara teriakan dari sebuah rumah dengan jarak sekitar 15 meter dan ternyata ada kebakaran.

“Mengetahui ada kebakaran Wahyudin dan warga sekitar mendatangi lokasi dan berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya sambil menunggu mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bima,” jelasnya.

Akibat insiden itu, kata dia, seluruh badan rumah beserta isinya hangus terbakar dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.00 Wita yang dilakukan petugas pemadam kebakaran Kota Bima dibantu masyarakat sekitar.

“Usai pemadaman Tim Damkar menemukan seorang dalam keadaan terbakar di ruang tamu. Diduga mayat tersebut adalah Hj. Hasanah pemilik rumah,” ungkapnya.

Kasubag menambahkan, usai kebakaran Tim Inafis Polres Bima Kota bersama anggota Polsek Rasanae Barat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) adan mayat korban dibawa ke RSUD Bima sekitar Pukul 03.05 Wita untuk diidentifikasi.

“Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik yang bersumber dari ruang tamu. Saat peristiwa terjadi, korban diperkirakan terjebak dalam rumah sehingga terbakar serta tertimpa atap rumah yang runtuh dan meninggal dunia dalam kondisi hangus terbakar,”  pungkasnya. (WR-Man)