Kawanan Spesialis Pembobol Rumah di Kota Bima Diringkus Tim Puma

4100

KOTA BIMA, Warta NTB – Berakhir sudah pelarian kawanan spesialis pembobol rumah di Kota Bima. Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota berhasil menciduk kawanan tersebut di lokasi dan waktu yang berbeda.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Jumat (10/9/2021) menyampaikan, tiga pelaku bobol rumah yang telah diintai pergerakannya, semuanya kini telah ditangkap.

Sebelumnya dua pelaku terang Kasat, masing-masing berinisial IN dan SF disergap lebih dulu. Kemudian pada Jumat sore, satu pelaku lainnya, yakni IM diciduk di kos-kosannya di bilangan Kelurahan Mande, Kecamatan Mpunda, Kota Bima oleh Tim Puma.

Saat penangkapan, IM berkelit dan berusaha kabur. Tim yang tidak ingin tergat kabur, memberikan peringatan hingga tembakan peringatan.

“Meski demikian, IM tetap saja kabur dan berusaha melarikan diri. Akhirnya tembakan terukur pun diambil Tim Puma dengan melumpuhkannya,” terangnya.

Dari pengungkapan dan penangkapan kawanan pembobol rumah ini, sesuai laporan aduan, disita sejumlah barang bukti. Di antaranya, TV merek Polytron warna hitam, Komputer/Layar Monitor merek Lenovo warna hitam.

“Kini tiga pelaku telah diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” tutup Rayendra. (WR-Al)