Kasiter Korem 162/WB Tutup Kemah Persami Pramuka Saka Wira Kartika 2019

759

MATARAM, Warta NTB – Kasiter Korem 162/WB Letnan Kolonel Arh Budiono selaku pembina dan penanggung jawab menutup secara resmi perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika yang digelar selama 2 hari di bumi perkemahan Karang Bayan Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, Minggu (23/6/2019).

Kasiter Korem yang menyampaikan amanat Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH M.Han mengatakan, berbagai kegiatan telah sukses dilaksanakan dalam kemah Persami yang dilaksanakan selama 2 hari, tentunya kesuksesan itu tidak terlepas dari peran kesungguhan dan kedisiplinan para peserta dan rasa tanggung jawab para pembina, pembimbing dan instruktur kalian.

Dengan berakhirnya kegiatan Persami ini, lanjut Danrem, diharapkan dapat memperkokoh kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara peserta, meningkatkan kemampuan dan keterampilan Kepramukaan serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara sesuai amanah Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial di sekitarnya.

“Apa yang kalian peroleh dan pelajari serta pengalaman selama mengikuti perkemahan ini, harus dijadikan pedoman dan dikembangkan di lingkungan masing-masing. Jadilah kader-kader Pramuka yang berkualitas dan menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman kalian, baik dalam melakukan kegiatan Pramuka maupun dalam meraih prestasi belajar di sekolah,” pungkasnya.

Adapun beberapa kegiatan dan materi yang diberikan oleh pembina antara lain latihan senam pagi, dasar-dasar bela diri Yongmodoo, wawasan kebangsaan, Navigasi Darat, Mountenering dan pembersihan daerah latihan dengan harapan terjaganya kelestarian lingkungan pasca latihan.

Acara penutupan Persami Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) dihadiri Dan/Ka Satdisjan, Pasiter Kodim 1606/Lobar, Kasek SMKN 10 Mataram, seluruh pembina, pelatih dan para pendukung diakhiri dengan pembagian hadiah lomba pentas seni antar SWK yang diraih oleh SWK Kodim 1608/Bima keluar sebagai juara I, juara II diraih SWK Kodim 1607/Sumbawa dan SWK Kodim 1615/Lotim keluar sebagai sebagai juara ke III. (WR)