“Kasama Weki” Reuni Angkatan 97 SMPN 1 Monta Suskses Digelar

469
Reuni Ikatan Keluarga Alumni SMPN 1 Monta angkatan 1997 yang digelar di taman Kalaki Bima, Minggu (29/11/2020).

BIMA, Warta NTB – Masa sekolah adalah masa-masa yang indah untuk dikenang, lebih-lebih bagi para alumni. Masa itu akan terbingkai khusus dalam setiap hati alumni, maka untuk mengenang masa-masa indah di sekolah alumni angkatan 1997 SMP Negeri 1 Monta menggelar kegiatan reuni.

Reuni yang digelar di area objek wisata Taman Kalaki Bima, Minggu (29/11/2020) mengambil tema “Kasama Weki” yang artinya meski kini para alumni telah terpisah oleh jarak dan perbedaan status sosial, namun tetap satu dalam bingkai kebersamaan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMPN 1 Monta angkatan 1997.

Muhtadin, SH salah satu alumni mengatakan, reuni ini sukses digelar setelah panitia melakukan persiapan selama lebih kurang satu bulan. Itupun setelah menampung usulan dan saran anggota IKA 97 di WA Group.

“Di dalam WA group teman-teman banyak yang mengusulkan untuk dilakukan reuni angkatan, berdasarkan usulan itu dibentuk panitia dan akhirnya reuni angkatan 1997 SMPN 1 Monta suskses digelar hari ini,” kata lulusan ilmu hukum perdata Universitas Mataram ini.

Pria yang akrab disapa Ua Bayon ini, menyebutkan, para alumni yang terakomodir dalam kegiatan ini sekitar 150 orang. Ada yang datang khusus dari luar daerah dan ada juga yang masih menetap di daerah seperti di Kabupaten Bima, Kota Bima dan Dompu.

“Demi untuk acara reuni mereka semua hadir, meski jauh, tetapi itulah bentuk kekompakan dan kebersamaan kami di IKA 97 SMPN 1 Monta sesuai tema yang diambil Kasama Weki,” ujarnya.

Selain itu, kata Ua Bayon, pada momen ini, kami IKA 97 juga membahas berbagai program kegiatan untuk kedepannya seperti kegiatan bhakti sosial atau pengumpulan donasi untuk membantu warga yang sakit atau IKA yang terkena musibah.

“Selain bernostalgia mengenang masa-masa sekolah, kegiatan ini juga kami manfaatkan untuk menyusun program-program IKA 97 kedepan seperti kegiatan bhakti saosial dan kegiatan lainnya,” terangnya.

Ua Bayon menambahkan, meski IKA 97 SMPN 1 Monta telah lebih kurang 23 tahun lulus, namun momen-momen indah waktu sekolah masih terus diingat, entah itu momen lucu, momen sedih maupun momen-momen saat guru mengajar.

“Semoga kebersamaan dan kekompakan alumni tetap terjaga sesuai motto Kasama Weki dalam bingkai kebersamaan dan kekeluargaan IKA 97,” harapnya. (WR-02)