Karya Bhakti Kodim dan Polres Bima Bedah Rumah Warga di Desa Tolotangga

756

BIMA, Warta NTB – Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Polres Bima menggelar kegiatan Karya Bhakti bedah rumah warga Desa Tolotangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang mulai dilaksanakan, Selasa (2/10/2018) pagi.

“Sesuai rencana sebanyak tiga unit rumah yang akan dikerjakan oleh anggota TNI dari Kodim Bima bekerjasama dengan Polres Bima,” kata Wadan Ramil 1608-07/Monta Lattu Inf Mahdin mewakili Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kunia Eka Putra.

Menurutnya, bedah rumah dilakukan sebagai upaya satuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara masyarakat dengan aparat terutama jajaran TNI di Kodim Bima dan Polres Bima.

“Dengan harapan, jika ada permasalahan di tengah masyarakat agar bisa diselesaikan secara arif dan bijaksana dengan melibatkan trisula desa yakni Kades, Babinsa dan Babinkamtibmas,” ungkapnya.

Sementara Kepala Desa Tolotangga Faisal mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan Kapolres Bima yang telah memberikan perhatian khusus kepada warga DesaTolotangga karena menurutnya kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan sangat tepat sasaran dan bermanfaat besar bagi keluarga yang akan menempatinya.

Hal senada disampaikan Camat Monta Muhtar SH dengan mengatakan, kegiatan bedah rumah yang dilakukan TNI-Polri sangat besar dirasakan manfaatnya oleh warga. Lebih-lebih warga yang kurang mampu.

“Sebagai camat , saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim dan Kapolres Bima yang memiliki kepedulian terhadap warga kurang mampu, terlebih di Kecamatan Monta,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Bima yang diwakili Kapolsek Monta IPDA Edy Prayitno mengatakan, semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini akan semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan Kodim dan Polres Bima.

Terpisah, Dandim Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-disela kesibukannya menyampaikan, kegiatan bedah rumah merupakan wujud kepedulian TNI-Polri terhadap warga kurang mampu sehingga Kodim bersama Polres Bima berinisiatif untuk membantu membangun rumah atau bedah rumah warga di lokasi rumah sebelumnya.

Bambang berharap, seluruh anggota dan jajarannya agar terus berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Semoga ini  tercatat sebagai amal jariah kita kelak dihadapan Allah Tuhan yang Kuasa,” tandasnya.

Setelah perlengkapan kerja diserahkan secara simbolis, personil TNI-Polri yang dari awal telah besiap langsung melakukan bedah rumah sasaran yaitu milik Zulkifli, A. Bakar dan Aisyah yang berada di lingkungan Desa Tolotangga. (WR)