Karang Taruna Desa Waro Gelar Dialog Anak Desa

347

BIMA, Warta NTB – Karang Taruna Katada Waro Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar dialog Anak Desa dengan mengangkat tema menggali dan memadukan ide serta gagasan dalam membangun desa yang sejahtera berkeadilan. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor desa setempat, Rabu (31/8/2022).

Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH usai dialog menyampaikan, apresiasi kepada Karang Taruna Katada Waro yang telah menggelar dialog tersebut dengan harapan pemuda dapat memberikan kontribusi baik dari sisi pembangunan bagi Pemerintah Desa, Daerah, Bangsa dan Negara.

“Atas nama pemerintah desa saya sangat mensuport dan mengapresiasi serta mendukung penuh semua kegiatan-kegiatan bernilai positif yang dilakukan oleh semua organisasi kepemudaan,” kata Kades.

Ali menjelaskan, pemuda desa hari ini adalah pemuda yang harus menyongsong tantangan zaman ke depan dan harus mampu menggali masalah dan menemukan solusi dari masalah itu sendiri untuk kemajuan desa.

Dirinya juga berharap potensi pemuda Waro harus konsisten untuk mengembangkan gerakan kepemuda dalam mewujudkan kesejahteraan sosial di desa.

“Saya berharap pemuda bisa bergerak cepat dan terlibat memberikan sumbangsi pemikiran, ide dan gagasan kepada pemerintah desa sekaligus berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan program pengembangan sumber daya manusia serta melaksanakan kontrol terhadap kebijakan pemerintah,” pungkasnya. (RED)