Kapolsek dan Danramil Manggelewa Bagi Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

316
Kegiatan pembagian masker gratis yang dilakukan personel Polsek Manggelewa dan Koramil Manggelewa, Sabtu (28/11/2020).

Dompu, Warta NTB – Untuk mencegah penyebarab Virus Corona atau Covid-19, TNI-Polri melalui Polsek Manggelewa dan Koramil Manggelewa membagikan 300 lembar masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan di wilayah Kecamatan Manggelewa, Sabtu (28/11/2020) mulai pukul 08.00 Wita.

Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M.D Aroujo menjelaskan, pembagian masker gratis yang dilakukan gabungan TNI-Polri dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Sebanyak 300 lembar masker kita bagikan secara gratis kepada masyarakat, Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Kata Kapolsek, pada kegiatan ini, anggota juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain itu kepada masyarakat yang kedapat melanggar protokol kesehatan kami berikan sanksi berupa teguran tertulis dan sanksi sosial seperti melakukan push up dan hafal pancasila,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, pada kesempatan itu anggota juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan terutama di masa pandemi virus corona saat ini. Dan kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk sosialisasi kepada masyrakat agar selalu menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Dompu menjelang pemilihan kepala daerah.

“Semoga wabah Virus Corona ini akan segera bisa teratasi sehingga seluruh masyarakat bisa beraktiitas kembali seperti biasanya dan kami juga berharap masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Dompu,” harapnya. (WR-Al)