Kapolres Sumbawa Cek Kesiapan Surat Suara dan APD Covid-19 di Kantor KPU

247
Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK bersama Forkopimda melakukan pengecekan kesiapan Surat Suara dan APD Covid-19 di Kantor KPU Sumabwa, Jumat (27/11/2020).

SUMBAWA, Warta NTB – Pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada Serentak tahun 2020 tinggal menghitung hari, seluruh persiapan kegiatan itu terus dilakukan oleh KPU dan jajarannya.

Untuk memastikan semua berjalan dengan lancar, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK bersama Forkopimda serta Satgas Covid BUMN Kabupaten Sumbawa melakukan kunjungan ke Gudang KPU Sumbawa di Jalan Setia Budi No. 12a Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa dalam rangka mengecek persiapan logistik pilkada, Jumat (27/11/20) pagi.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos mengatakan,  kunjungan Kapolres Sumbawa beserta rombongan tersebut dalam rangka silaturahmi serta memastikan kesiapan logistik seperti surat suara serta alat pelindung diri yang akan digunakan saat hari H pemilihan nanti.

“Tadi Kapolres bersama rombongan datang berkunjung untuk mengecek kesiapan pilkada,” ucapnya.

Kapolres menekankan kepada KPU agar nantinya petugas TPS saat pencoblosan di lapangan agar memperhatikan masyarakat yang tidak menggunakan APD Covid-19 seperti masker agar tidak diperbolehkan masuk ke dalam lingkungan TPS.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sumbawa juga mengungkapkan, untuk kesiapan anggota di lapangan yang akan melaksanakan pengamanan, pihaknya akan membagikan APD Covid-19 antara lain seperti masker, sarung tangan dan face shield.

“Anggota kami sudah siap melaksanakan tugas pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Sumbawa, tentunya dengan memperhatikan Protokol Covid-19.”ungkapnya.

Selain itu Satgas Covid BUMN Kabupaten Sumbawa juga siap membantu menyediakan masker untuk mengantisipasi jika masker yang di sediakan oleh KPU Sumbawa terjadi kekurangan.

Sementara itu, Ketua KPU Sumbawa M. Wildan, M.Pd menerangkan bahwa persiapan kertas suara telah selesai dilakukan pelipatan dan pernyotiran, namun untuk APD belum semuanya tiba.

“Untuk di TPS, petugas akan dilengkapi dengan APD lengkap, dan kami juga akan menyiapkan masker bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker,” ujarnya. (WR-02)