Kapolres Dompu Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Teras

1429
Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK M.IK memimpin upacara Serah Terima Jabatan tiga Pejabat teras Polres Dompu.

DOMPU, Warta NTB  – Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo, S.IK M.IK bertempat di halaman Mako Polres Dompu, Sabtu (11/5/2019) pagi memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab)  tiga Pejabat teras Polres Dompu.

Meraka yang melaksanakan sertijab anatar lain Wakapolres Dompu dari Kompol Hasbullah kepada Kompol Nurdin Sennan, Kasat Reskrim dari AKP Daniel P. Simangunsong, S. IK kepada AKP Reza Fahmi, SH, S. IK dan Kasat Polairud dari IPTU H. Sudarman, S. Sos digantikan  IPDA Lalu Muhammad Ikhsan.

Para perwira yang disertijab melaksanakan pengambilan sumpah yang dipandu langsung oleh Kapolres Dompu dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Dalam sumpahnya para perwira yang disertijab berjanji akan senantiasa setia pada Pancasila UUD 1945 dan NKRI serta akan mentaati segala tugas yang diberikan dengan penuh pengabdian dan tanggung jawab dan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan.

Dalam amanatnya, Kapolres Dompu menerangkan bahwa Sertijab merupakan hal yang biasa dalam institusi kepolisian untuk penyegaran, memperluas wawasan dan pengalaman dalam tugas kepolisian.

Kapolres mengingatkan, agar dalam pelaksanaan tugas bisa memberikan pelayanan prima dan menempatkan diri sebagai sosok penolong yang jujur dan amanah serta disiplin.

Lebih lanjut Kapolres berpesan dalam tugas pembinaan maupun  operasional agar memperhatikan beberapa hal di antaranya  membangun komunikasi dengan semua komponen, tertib administrasi  dan selalu mempedomani peraturan yang ada dalam pelaksanaan tugas.

“Dalam melaksanakan tugas hendaknya menjauhkan diri dari perbuatan tercela dan menjauhkan diri dari penyakit masyarakat seperti narkoba, miras, berjudi dan lain-lainnya,” pesan Kapolres mengakhir amanatnya. (WR)