Kapolres Bima Pimpin Sertijab 5 PJU Lingkup Polres Bima, Berikut Nama dan Jabatan Baru

1249

BIMA, Warta NTB – Kapolres Bima Polda NTB, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.IK memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) bagi 5 Pejabat Utama Lingkup (PJU) Polres Bima, di lapangan Apel Mako Polres Bima, Rabu (16/6/2021) pagi.

Pergeseran dan pengukuhan 5 PJU lingkup Polres Bima tersebut dilakukan berdasarkan Telegram Kapolda NTB No : STR/127/II/KEP/2021 Tanggal 02 Februari 2021 tentang mutasi Perwira di lingkungan Polda NTB.

Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan, pergeseran dan mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi dalam rangka penyegaran Organisasi (Tour of Duty maupun Tour of Area), dan jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Polri dan juga Tuhan yang maha esa.

“Oleh karena itu jabatang yang kita emban harus dipertanggung jawabkan. Baik di dunia maupun di akhirat kelak,” kata Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang diberikan selama menjabat tentu itu demi kebaikan organisasi Polres Bima.

“Di bawah kepemimpinan saudara-saudara telah mampu meningkatkan kualitas Kinerja Polres Bima ke arah yang lebih baik, saya harapkan hal ini juga mampu saudara-saudara bawa dan kembangkan di kesatuan dan jabatan baru yang akan saudara-saudara emban berikutnya,” ucapnya.

Selanjutnya kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban dan kepada pejabat yang baru masuk di lingkup Polres Bima, Kapolres mengucapkan selamat datang.

“Bagi pejabat baru selamat datang dan segera menyesuaikan diri dan mengambil peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” pesannya.

Berikut nama-nama pejabat yang mengalami pergeseran berdasarkan Lampiran Keputusan Kepala Kepolisian Nusa Tenggara Barat Nomor : KEP/301/V/2021 Tanggal 30 Mei 2021, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTB.

Jabatan Waka Polres Bima dari pejabat lama Kompol Edi Susanto, S.Sos akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda NTB digantikan Kompol Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Lombok Utara.

Selanjutnya AKP A. Wahid Abas yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bag Ops Polres Bima yang diangkat menjadi PS. Kabag Log Polres Bima. Kemudian Kapolsek Woha Polres Bima dari pejabat lama Iptu Edy Prayitno akan menduduki jabatan sebagai Kasi Propam Polres Bima digantikan oleh Iptu Saiful Anhar, S.Sos, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kasipropam Polres Bima.

Kabatan Kapolsek Belo yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Rusdi, SH yang selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kasubbag Binops Bag Ops Polres Bima digantikan oleh Iptu Sumardi, yang sebelumnya menjabat Kapolsubsektor Palibelo.

Terakhir Ipda Zulkifli yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsubsektor Soromandi kini diangkat Kapolsek Soromandi Polres Bima.

Suasana haru terlihat usai upacara, saat pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang melaksanakan Sertijab. (WR-Al)