Kapolres Bima Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Gatarin 2019

753

KOTA BIMA, Warta NTB – Sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra Gatarin 2019, Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah, SIK SH MH memimpin apel gelar pasukan yang dilaksanakan di lapangan apel Polres Bima Kota, Rabu (23/10/2019).

Hadir dalam apel gelar pasukan, Walikota Bima yang diwakili Staf Ahli Walikota Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. HM Farid M.Si, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Bima, Pimpinan Instansi Vertikal, TNI/POLRI serta para undangan dan peserta apel lainnya.

Kapolres Bima Kota dalam saabutannya, menyampaikan bahwa Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan Operasi Zebra Garatarin 2019 di wilayah Polda dan polres jajarannya.

“Operasi Zebra akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu terhitung mulai tanggal 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019 dengan mengedepankan kegiatan penegakkan hukum lalu lintas yang humanis, modern dan berbasis elektronik,” jelasnya.

Berikut beberapa pelanggaran yang menjadi fokus Operasi Zebra Gatarin 2019 yang perlu diperhatikan pengguna jalan, pengendara melawan arus, menerobos traffic light (lampu merah), tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau masa berlakunya habis dan pengendara di bawah umur, tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) atau masa berlakunya habis, kendaraan tak memiliki plat nomor polisi atau masa berlakunya habis, alat standar keamanan tak lengkap (spion, lampu dan lain-lain) dan pengendara tak memakai helm (khusus pengendara sepeda motor). (WR)