Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Dompu Serahkan Bantuan Korban Banjir Hu’u

251
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.IK bersama Ketua Bhayangkari Cabang Dompu Susi Syarif Hidayat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Hu’u, Minggu (28/2/2021) sore.

DOMPU, Warta NTB – Peduli korban banjir di Kecamatan Hu’u, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.IK ditemani Sang Istri yang juga merupakan Ketua Bhayangkari Cabang Dompu Susi Syarif Hidayat meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban, Minggu (28/2/2021) sore.

Kehadiran Kapolres bersama istri beserta rombongan disambut hangat oleh Pemerintah Camat Hu’u, Muhtar, S.Sos yang langsung mengarahkan untuk meninjau di beberapa lokasi terdampak banjir seperti di Desa Daha dan Desa Marada. Adapun jumlah bantuan yang diserahkan Kapolres dan rombongan yakni sebanyak 300 kilogram beras, 100 dus mie instan dan 100 dus air minum mineral.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan rasa keprihatinan dan duka yang mendalam atas musibah banjir yang menerjang tiga desa di Kecamatan Hu’u yang berakibat ratusan rumah mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kami jajaran Polres Dompu turut prihatin dan bersuka atas musibah banjir yang menimpa warga tiga desa di Kecamatan Hu’u,” ucapnya.

Kapolres juga mengimbau warga, agar tidak larut dalam kesedihan mengingat musibah itu merupakan bentuk ujian dari yang maha kuasa, Allah SWT.

“Mungkin ini adalah ujian yang diberikan agar kita bisa mengintrospeksi diri atas apa yang terjadi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres juga telah mengerahkan Personel Polres Dompu untuk turun membantu warga membereskan barang-barang yang tersisa, serta memperbaiki bangunan-bangunan yang runtuh akibat diterjang banjir.

Usai menyerahkan bantuan kepada warga, Kapolres kemudian melakukan penggalangan terhadap warga bersama Bupati Dompu, Kader Jaelani dan Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan.

Banjir bandang yang terjadi pada Minggu dini hari meluluhlantakkan sedikitnya tiga desa di Kecaman Hu’u, yakni Desa Daha, Desa Rasabou dan Desa Marada. Akibat banjir yang datang secara tiba-tiba itu menyebabkan puluhan rumah hanyut dan ratusan rumah rusak berat dan rusak ringan. (WR-Al)