Kapolda Silaturahmi dengan Pemerintah dan Tokoh Masyarakat Sumbawa Barat

609
Kunjungan kerja dan silaturahmi Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM,dengan pemerintah dan tokoh masyarakat Sumbawa Barat.

TALIWANG, Warta NTB – Kapolda NTB Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM, didampingi pejabat utama Polda NTB melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan jajaran pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) bertempat di Central Taliwang, Rabu (24/7/2019). Turut hadir dalam acara siluturahmi tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syafrudin menyampaikan bahwa situasi dan kondisi di wilayah KSB aman berkat kerjasama yang baik dengan Polres.

“Hubungan dan komunikasi kami dengan Kapolres berjalan terus dengan berbagai kegiatan seperti kegiatan Yasinan tiap malam Jumat. Kami masyarakat Sumbawa Barat mendukung Polda NTB dalam memelihara situasi ini,” ungkapnya.

Sementara Kapolda NTB menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat selama ini yang membantu Polda NTB khususnya Polres Sumbawa Barat.

“Kita berharap dukungan ini terus berlanjut. Saya berkunjung ke Sumbawa Barat ini untuk mengetahui satuan kewilayahan dalam hal ini Polres Sumbawa Barat apakah dapat melakukan upaya pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum. Alhamdulillah ternyata Kapolres dapat melakukan hal tersebut. Saya salut,” ucap Kapolda.

Jenderal bintang dua ini menyampaikan apresiasi terhadap pemerintah dan masyarakat yang telah berpartisipasi sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan aman dan damai.

“Kondisi yang kondusif ini kami harapkan tetap terjaga juga saat pelaksanaan Pilkada 2020 nanti. Kami mengharapkan soliditas dan sinergitas dengan FKPD juga sampai tingkat bawah. Polda NTB bersama TNI akan terus memaksimalkan pelaksanaan Pilkada 2020,” katanya.

Irjen Nana Sidjana juga menyampaikan, Motto Sumbawa Barat yaitu semangat mendorong daerah untuk maju selaras dengan tugas polri dalam memelihara kamtibmas. Kami pastikan jaminan keamanan yang dapat menjadi kunci dalam pembangunan dan kesejahteraan.

Diakhir penyampaiannya, Kapolda mengatakan, Polda NTB akan terus memback-up Polres dalam mengelola situasi kamtibmas di Sumbawa Barat termasuk dalam penanganan masalah PETI, kejahatan 3C maupun konflik sosial.

“Penanganan masalah PETI, kita mendorong terhadap Tim yang dibentuk untuk melakukan sosialisasi dan penertiban. Namun bila langkah tersebut belum berhasil dilaksanakan, kami akan melakukan penindakan dan penegakan hukum,” tegasnya. (WR)