Kapolda NTB Sebut Peran Media Sangat Penting Mempengaruhi Opini Publik

412
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK MH

MATARAM, Warta NTB – Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK MH menyebut peran media sangat penting mempengaruhi opini publik di era informasi teknologi. Hal itu disampaikan Kapolda saat acara jumpa pers akhir Tahun 2020 bersama pimpinan dan awak media di Lapangan Tenis Polda NTB, Selasa (29/12/2020).

Dalam jumpa pers tersebut selain dihadiri pimpinan dan awak media juga dihadiri unsur Pimpinan DPRD dan Ombudsman NTB. Kapolda NTB menyampaikan bahwa sebagai salah satu pilar demokrasi, media mampu menjadikan hitam dan putih wajah bangsa dan negara.

“Media itu mempengaruhi opini publik mungkin lebih dari 75 persen. Bayangkan, kita bombardir saja cerita tentang hitam, menjadi hitam lah Polda NTB ini. Tetapi sebaliknya, kalau bombardir menjadi putih, putih lah Polda NTB,” ungkapnya.

“Menjadi penting sekarang, media sangat mempengaruhi opini publik,” imbuhnya.

Kapolda mentebutkan, di era informasi teknologi merupakan hal yang penting bagi kelangsungan hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) khususnya di Provinsi NTB.

“Lebih spesifik lagi menjadi penting, bukan hanya mengandalkan kepentingan-kepentingan individu, kepentingan-kepentingan kelompok, yang paling penting adalah nasionalisme kebangsaan. Bagaimana dengan media ini kita bisa memelihara keamanan, menyampaikan pesan-pesan kesejukan, walaupun tidak boleh ditinggal ada daya kritik,” sebutnya.

“Teman-teman media, Bapak-Ibu yang saya banggakan, Bapak Ibu adalah andalan negara demokrasi. Tolong kami dibantu untuk menyampaikan pesan-pesan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” pinta M. Iqbal. (WR-02)