Kapolda NTB Resmikan Rusun Dinas dan Infrastruktur di Kota Bima

1102

KOTA BIMA, Warta NTB – Dalam kunjungan safarinya di Kota Bima, Minggu (3/12/2017) Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli M.Si meresmikan sejumlah sarana dan infrastruktur kepolisian di Kota Bima

Adapun sejumlah infrastruktur yang diresmikan antara lain Rumah Susun (Rusun) Dinas Polisi, Barak Dalmas serta Kantor dan Rumah Dinas Polsek Rasanae Barat Kota Bima. Peraesmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda Safari Kapolda NTB ke Kota Bima tanggal 2-3 Desember 2017 yang bertajuk “Mewujudkan Terpeliharanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Jelang Pilkada Serentak 2018.”

Peresmian tersebut dihadiri oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin, didampingi Kepala Badan Kesbangpol Drs. Achmad Fathony. Juga hadir Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. A. Haris, SH, dan Kapolres Bima Kota AKBP Bagus Made Winarta, S.IK.

Wilayah Polsek Rasanae Barat termasuk kawasan tedampak banjir bandang akhir tahun 2016 lalu. Bangunan kantor dan berbagai fasilitas Polsek Rasanae Barat mengalami rusak parah akibat kejadian tersebut. Kondisi kantor pun sempat ditinjau oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada tanggal 30 Desember 2016. Tidak sampai setahun, rehabilitasi kantor dan fasilitas Polsek Rasanae Barat telah berhasil dikerjakan.

Kapolda NTB menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Polsek Rasanae Barat. Ia berpesan agar keberadaan fasilitas baru bisa memacu semangat pengabdian seluruh anggota satuan.

Ia juga mengingatkan perlunya kesiapsiagaan pengamanan Pemilukada 2018. Seluruh elemen masyarakat diminta bekerjasama mewujudkan Pemilukada yang aman dan bermartabat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda didampingi Walikota juga memberikan penghargaan bagi 3 pilar Kelurahan Penatoi yang telah bekerjasama dan mendukung upaya Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polri. Ketiganya adalah Lurah Penatoi H. Abdul Malik, Bhabinkamtibmas Penatoi Hera Sandy, dan Babinsa Penatoi Bripka Ismail. (WR-02)