Kapolda NTB Resmikan Alat dan Ruang CT Scan di RS Bhayangkara

249

MATARAM, Warta NTB – Momen peringatan HUT Bhayangkara ke-75 dan HUT Dokkes RI ke-75 di Mataram, menjadi sangat berbeda dari peringatan di tahun tahun sebelumnya, pasalnya Polda NTB selain merayakannya dengan Baksos Kesehatan, pada momen berharga ini RS Bhayangkara memilki alat baru yakni CT Scan

Sebelum meninggalkn lokasi Baksos Kesehatan, Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.IK MH bersama bersama Ibu Bhayangkari NTB Nidya Mohammad Iqbal meresmikan alat dan ruangan CT Scan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Mataram.

CT Scan merupkan sebuah alat yang menggunakan kombinasi teknologi foto Rontgen atau sinar-X dan sistem komputer khusus untuk melihat kondisi dalam tubuh dari berbagai sudut, baik untuk keperluan diagnosis, tindakan medis, atau evaluasi pengobatan.

“Ini alat terbaru yang dimiliki Rumah Sakit Bhayangkara Kota Mataram,” Kata Iqbal usai meresmikn rungan dan alat Ct Scan di RS Bahayangkara Kota Mataram, Rabu (16/6/2021).

Orang nomor satu di Polda NTB itu sempat mencoba alat tersebut, dia didampingi istri, melihat sekeliling ruangan dengan penuh bahagia sebab RS Bhayangkara mempunyai alat yang sangat bagus dan berharga itu.

Dikatakan, peresmian alat dan ruang CT Scan itu merupakan rangkaian dari kunjungannya ke lokasi Baksos Kesehatan di RS Bahayangkara.

Sembari mengunjungi lokasi kegiatan, Kapolda NTB bersama Istri langsung mengunjungi peserta Baksos Kesehatan yang terdiri dari Peserta Sunatan Masal, dan Operasi Bibir Sumbing.

Wajah Haru Nampak Tersirat di wajah Mantan Kadiv Humas Polri itu, Dia Bersama Ibu Bhayangkari Polda NTB mengunjungi satu persatu peserta Baksos Kesehatan.

Iqbal berharap momen peringatan hari Bhayangkara ke-75 dan HUT Dokkes Polri ke-75 itu membawa dampak positif bagi anggota dan masyarakat, dan Baksos Kesehatan itu dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Perayaan HUT Bhayangkara dan HUT Dokes Kali Ini sangat berbeda sebab disamping 4 Pelayanan Gratis kita juga mempunyai alat baru yang sangat berharga di RS Bahayangkara ini,” pungkasnya. (WR-02)