Kapolda NTB Puji Program Inovasi Bidpropam Polda NTB

236
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK MH melaunching program inovasi Bidpropam Polda NTB di Lobby Mapolda NTB, Rabu (3/2/2021

MATARAM, Warta NTB – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar acara Launching beberapa program Inovasi dengan tema Transformasi Menuju Polri yang Presisi di Lobby Mapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (3/2/2021).

Beberapa inovasi yang dilakukan Bid Propam Polda NTB di antaranya Website Bid Propam Polda NTB, Renovasi Ruang Pelayanan, Electric Gate dan RFID Long Range, Penjagaan Markas, Renovasi Lobby Utama Polda NTB, dan ATM Center Polda NTB.

Inovasi yang dilakukan Bid Propam Polda NTB ini sebagai bentuk dukungan program prioritas Kapolri, berdasarkan hal itu Bid Propam Polda NTB melakukan berbagai inovasi.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK MH yang menghadiri acara sekaligus melaunching program tersebut memuji program inovasi yang dilakukan Bid Propam Polda NTB. Oleh sebab itu dia menganggap bahwa inovasi ini merupakan prestasi yang tidak sederhana yang dilakukan oleh Kabid Propam.

“Ini semua untuk perubahan menuju ke arah yang lebih baik untuk mendukung tagline yang diusung oleh Kapolri yaitu Presisi” kata orang nomor satu di Polda NTB itu

Dia melihat bahwa, Kabid Propam sebagai orang yang cukup cerdas melihat setiap moment, sehingga Propam sebagai fungsi pengawas dan penegak hukum di internal polri dapat menerima masukan dan kritikan dari masyarakat secara umum dan transparan.

“Semua harus paham bahwa Propam harus menerima masukan karena masih banyak sosok anggota Polda NTB yang melampaui kewenangannya,” tambahnya.

Kapolda NTB menyampaikan hal itu karena Polri adalah pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang betul-betul diharapkan sebagai pengaman masyarakat dimanapun dan kapanpun.

Di akhir kegiatan Kapolda NTB bersama jajaran Kepolisian Polda NTB lainnya melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Electric Gate Polda NTB.

Hadir dalam acara launching Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, dan Kapolres Jajaran Polda NTB. (WR-02)