Kapolda NTB Lantik 45 Perwira Baru di Jajaran Polda NTB

2238
Kapolda bersama Pejabat Utama dan Kapolres yang hadir menyampaikan ucapan selamat kepada pewira baru atas pelantikanya menjadi Inspektur Polisi Dua.

MATARAM, Warta NTB – Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs Firli M.Si melantik 45 siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri. Mereka yang dilantik adalah para Bintara yang telah menyelesaikan masa Pendidikan Alih Golongan selama satu bulan di SPN Polda NTB.

Pelantikan yang dilaksanakan di gedung Sasana Dharma Polda NTB, Jumat (22/12/2017) berlangsung khidmat turut dihadiri Pejabat Utama Polda NTB, Kapolres sepulau Lombok, Perwira dan Bintara Polri Satker Polda NTB serta Ibu-ibu Bhayangkari dari Siswa PAG Tahun Ajaran  2017.

Kapolda NTB yang bertindak sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan pesan kepada Perwira yang baru dilantik agar mampu merubah sifat dan pola pikir dari seorang Bintara ke seorang Perwira.

“Saya berharap selama menjalani pendidikan hingga dilantik hari ini, para perwira dapat merubah sikap dan prilaku serta pola pikir dari Bintara menjadi pola pikir seorang Perwira Pertama” ucap Kapolda.



Diampaikan, selain ke 45 Bintara yang dilantik ada juga calon perwira lain yang menjalani pendidikan PAG di SPN Kupang Polda NTT.“Bapak-bapak juga patut bersyukur karena menjalani Pendidikan Alih Golongan ini di rumah sendiri, karena ada beberapa rekan kita dari NTB ini harus menjalani Pendidikan Perwira Alih Golongan di SPN Kupang Polda NTT,” tambah Kapolda NTB.

Dengan berakhirnya masa pendidikan dan dilantiknya perwira baru, Kapolda berharap setelah kembali bertugas para perwira yang dilantik mampu menempatkan diri sebagai seorang perwira pertama di lingkungan tugasnya dengan sikap dan pola pikir yang berbeda dari sebelum mengenyam pendidikan perwira.

Setelah upacara selesai, Kapolda bersama Pejabat Utama dan Kapolres yang hadir menyampaikan ucapan selamat kepada pewira baru atas pelantikanya menjadi Inspektur Polisi Dua. (WR-02)