Kapolda NTB Kunjungi Polres Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Satbrimobda NTB

845

KOTA BIMA, Warta NTB – Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM bersama rombongan Pejabat Utama pendamping Polda NTB, Jumat (5/7/2019) melakukan kunjungan ke Polres Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda NTB.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Irjen Pol Nana Sudjana ke Pulau Sumbawa sejak diangkat menjadi orang nomor satu di jajaran kepolisian Polda NTB.

Kunjungan Kapolda menjadi sebuah kehormatan bagi Polres Bima Kota dan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda NTB menerima kunjungan orang nomor satu di Polda NTB ini. Tiba di Polres Bima Kota Kapolda dan rombongan disambut langsung Kapolres AKBP Erwin Ardiansyah, S.IK bersama PJU Polres lainnya.

Dalam arahannya Kapolda menyampaikan, direktif terhadap personel untuk meningkatkan motivasi kinerja dan menguatkan soliditas organisasi dalam rangka pemeliharaan stabilitas keamanan, dimana Polres Bima Kota dan Satbrimob Batalyom C dituntut untuk tegak dan terus menjadi Rastra Sewakottma (abdi utama dari nusa dan bangsa).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menekankan, agar anggota selalu menjaga kesehatan fisik dan kesehatan organisasi sehingga mampu melaksanakan tugas secara optimal sesuai motto “Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil”.

Jenderal Bintang dua ini menyampaikan, perkembangan situasi dan kondisi kamtibmas saat ini agar terus diikuti terus dengan dinamika tantangan tugas yang semakin kompleks diperlukan kinerja yang profesional, modern dan terpercaya.

“Jaga betul profesi Polri dengan tidak melakukan pelanggaran yang mencemarkan nama baik institusi,” pungkas Nana.

Tidak lupa Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bima yang telah membantu Polda NTB dengan menghibahkan tanah untuk Satbrimob khususnya untuk Batalyon C dan juga kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang selama ini membantu pengelolaan kamtibmas.

“Diharapkan hubangan yanh telah terbangun terus ditingkatkan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif. Keamanan merupakan salah satu kunci untuk pembangunan sehingga masyarakat akan sejahtera,” tutupnya. (WR)