Kapolda NTB: Kekuatan Polri Ada Pada Masyarakat

1393
Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli, M.Si

Mataram, Warta NTB – Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli M.Si meminta kepada seluruh personil Kepolisian Daerah Wilayah NTB agar selalu mendekatkan diri kepada masyarakat terutama dalam menghadapi Pilkada tahun 2018.

Kapolda NTB menyampaikan, tahapan Pilkada saat ini memasuki tahap penyerahan hasil tes kesehatan bakal pasangan calon. Untuk itu, ia meminta setiap anggota melakukan pendekatan kepada masyarakat agar mengetahui lebih dini gangguan Kamtibmas yang terjadi.

Ia menekankan agar peran Bhabinkamtibmas di masyarakat lebih diefektifkan lagi, karena informasi masyarakat sangat penting dan menjadi kekuatan dalam mendukung kinerja Kepolisian.

“Kekuatan Polri ada pada masyarakat. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti merapat kepada masyarakat dan para tokohnya. Banyak info yang kita dapat dari masyarakat,” tegas Kapolda NTB.

Pernyataan itu, disampaikan Kapolda usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin Karo Rena Polda NTB, Kombes Pol. Yus Fadillah, SIK di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Kamis (18/1/2018).

Dikatakan, tanpa kerjasama dengan masyarakat, polisi juga tidak dapat bergerak sendiri. Selain itu, kerjasama dengan instansi lain juga diperlukan untuk menanggulangi gangguan kamtibmas yang mungkin akan terjadi.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh anggota team Gendang Belek yang telah memberikan penampilan terbaik dalam acara pisah kenal Panglima Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana yang dilaksanakan di Bali tanggal 10 Januari 2018 lulu.

Dalam acara tersebut, Penampilan Tim Gendang Belek Personil TNI-Polri NTB mendapat apresiasi dari para tamu undangan yang hadir karena kekompakannya memainkan musik dan tarian Khas Lombok yang mengalahkan penampilan personil lain dari wilayah NTT dan Bali. (WR-02)