Kapolda NTB Ajak Masyarakat Kabupaten Bima Sukseskan Pemilu 2019

1254
Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri M. Hum.

BIMA, Warta NTB – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Bima, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri M. Hum melakukan silaturrahmi dengan stakeholder dan masyarakat Kabupaten Bima. Silaturrahmi yang digelar di halaman Mapolres Bima, Sabtu (9/2/2019) dikemas dengan Coffee Morning bertajuk Menciptakan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Turut hadir dalam acara silaturrahmi, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer, Kapolres Bima AKBP Bagus Satrio Wibowo S.Ik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda aktivis/LSM dan stakeholder terkait seperti KPU dan Bawaslu Kabupaten Bima.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri mengajak tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bima untuk mensukseskan dan mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Kapolda NTB mengatakan, kondisi wilayah Kabupaten Bima saat ini masih tetap kondusif. Selain itu guna membantu kelancaran hari pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 nanti jajaran Polda NTB akan melaksanakan simulasi pengamanan.

“Dalam waktu dekat Polres Bima akan mengadakan simulasi dan sosialisasi untuk membantu kelancaran pada hari pemungutan suara  nanti,” ungkap Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga mengapresiasi kegiatan coffee morning yang diselanggaran Polres Bima karena melalui kegiatan silaturrahmi dan duduk bersama seluruh komponen dapat bertukar informasi, lebih-lebih mejelang pelaksanakan pemilu 2019.

“Coffee Morning lintas sektor perlu dilakukan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, tukar menukar informasi dalam menciptakan pemilu aman di daerah ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bima  Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan, suksesnya pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 menjadi tanggung jawab bersama semua lintas sektor. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk mewujudkannya.

Pemilu 2019 adalah pemilu serentak pertama dimana Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif digabung dalam satu pemilu dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu dan hari sama.

“Untuk itu, dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk mensuskseskan pemilu 2019 sehingga  terwujud pemilu yang aman, damai dan sejuk,” kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan masyarakat agar  bijak menggunakan tekhnologi dan media sosial serta tidak mudah terpancing dengan penyebar berita hoax yang berkaitan dengan pemilu. (WR)