Kapolda Launching Aplikasi “Siap Yankum” Bidkum Polda NTB

968
Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK MH

MATARAM, Warta NTB – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mulai menyusun peraturan kepolisian Satker dan Polres jajaran Polda NTB Tahun Anggaran (TA) 2021, selain itu Polda NTB juga melaunching aplikasi “Siap Yankum”.

Aplikasi Siap Yankum merupakan program baru di Polda NTB, dimana nantinya aplikasi ini sebagai wadah pengaduan hukum bagi Polisi, PNS Polri dan keluarganya secara online.

Aplikasi ini dilaunching langsung Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.IK MH saat acara bimbingan teknis penyusunan peraturan kepolisian Satker dan Polres jajaran Polda NTB untuk Tahun Anggaran (TA) 2021 di Hotel Jayakarta Senggigi Lombok Barat Lobar, Rabu (27/01/2021)

Kapolda NTB menjelaskan, aplikasi Siap Yankum sangat penting karena di era informasi dan teknologi sekarang kita harus memanfaatkan teknologi yang ada.

Selain itu teknologi juga harus di manfaatkan untuk melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan juga pendekatan pelayanan hukum yang ada di Internal Kepolisian baik itu Personel Polri, Purnawirawan, dan bahkan keluarga kita masing-masing.

“Aplikasi Siap Yankum ini penting bahwa di era informasi dan teknologi harus kita gunakan untuk melakukan pendekatan pelayanan kepada masyarakat dan juga pendekatan pelayanan hukum yang ada di Internal Kepolisian,” jelas Kapolda. (WR-02)