Kapolda Ajak Pemuda Bantu Polisi Jaga Harkamtibmas

327

LOMBOK TIMUR, Warta NTB – Kapolda NTB mengajak para pemuda untuk senantiasa membantu tugas kepolisian dalam menjaga harkamtibmas agar tetap aman,nyaman dan kondusif.

Hal ini disampaikan Kapolda dalam sambutannya pada kegiatan Silaturrahmi dan diskusi Tokoh Pemuda Kabupaten Lombok Timur dengan tema “Bersinergi Membangun Daerah” bertempat di Audy Cafe & Resto, Lombok Timur. Jumat (18/6/2021)

Kapolda NTB mengatakan, pemuda adalah elemen penting untuk membantu polisi dalam menjaga harkamtibmas.

“Pemuda harus melakukan hal-hal yang adaptive learning atas sebuah permasalahan yang ada, Pemuda harus menunjukkan diri pada era pandemi untuk melakukan inovasi dan gebrakan,” ucapnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lombok Timur ini dihadiri juga oleh Dir Binmas Polda NTB, Kadis Sosial Prov. NTB, Sekda Kab. Lotim, Kapolres Lotim, Ketua DPC P3 Kab. Lotim, Ketua KNPI Kab. Lotim, Sekretaris KNPI Kab. Lotim, Ketua Forum Cipayung Plus NTB, Presidium Alumni KAHMI NTB & Para Ketua OKP Sekabupaten Lombok Timur.

Tak hanya itu, Kapolda NTB juga mengatakan, pemuda adalah elemen penting berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Polri sebagai salah satu elemen NKRI tidak boleh jauh dari pemuda sebab Polisi harus mendekat ke seluruh elemen pemuda dan masyarakat.

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan bahwa Polisi perlu tim untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami ingin menambah tim baru dan berharap seluruh masyarakat yang kami sapa ingin menjadi tim dalam menjaga harkamtibmas setidaknya membantu pada lingkungannya masing-masing,” ucapnya.

“Ini adalah metode upaya preemtif sekaligus preventif untuk tetap menjaga harkamtibmas agar tetap kondisif,” tambah Kapolda pada kegiatan diskusi sore itu.

Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan para peserta yang hadir dalam acara tersebut. (WR-02)