Kado Istimewa di Usia ke 36, Bupati Bima Raih Anugerah Bunda PAUD Nasional

1896

BIMA, Wartantb.com – Sehari setelah merayakan hari ulang tahun yang ke 36 bersaman anak yatim dan anak cacat di pendopo Bupati, Minggu 19 November 2017, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mendapat kado istimewa dari pemerintah pusat dengan anugerah sebagai Bunda PAUD Nasional tahun 2017.

Pemberian anugerah dilakukan karena selama dua tahun kepemimpinanya, Bupati Bima dan Wakil Bupati beserta Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima dinilai mampu memberikan perhatian khusus terhadap peningkatan mutu dan kualitas pendidikan anak usia dini dan taman kanak-kanak di Kabupaten Bima.

Sebut saja dalam setiap kunjungannya di sejumlah kecamatan dan desa, Bupati Bima dan Wakil Bupati beserta Ketua Tim Penggerak PPK selalu memberikan perhatian khusus terhadap PAUD dan TK dengan mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah tersebut.

Maka tidaklah heran jika, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat mengundang Bupati Bima dan Camat Bolo Siti Mardiana SH, untuk menghadiri Semiloka dan Pemberian Anugerah PAUD tingkat Nasional tahun 2017.

Pemberian Anugerah ini, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah kepada pelaku pendidikan khususnya lembaga organisasi dan masyarakat yang telah peduli dalam mendukung gerakan Nasional PAUD berkualitas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan pendidikan masyarakat.

Pemberian Anugerah Paud dilaksanakan pada tanggal 20 November 2017 di Ballroom Hotel Allium Kota Tangerang Banten.

Bupati Bima merupakan salah satu kepala daerah yang terpilih sebagai penerima Anugerah PAUD tingkat Nasional tahun ini bersama Camat Bolo. Salah satu aspek dari penilaian pemberian penghargaan ini adalah kecenderungan Pemkab Bima dalam mengalokasikan anggaran untuk penguatan lembaga PAUD di Kabupaten Bima.

Atas prestasi yang diraih, Bupati Bima menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat. “Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus untuk semua pengajar PAUD di Kabupaten Bima dan dukungan semua pihak yang terlibat “ ungkap Bupati Bima didampingi Camat Bolo usai menerima anugerah Bunda PAUD Nasional. (WR-02)