Kades Waro Serahkan BLT-DD Dengan Mendatangi Langsung Lansia dan Warga Sakit di Rumah

722

BIMA, Warta NTB – Pemerintah Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap satu untuk bulan satu tahun 2021.

Pada penyaluran BLT-DD tahun ini pemerintah Desa Waro memprioritaskan pada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berupa warga lanjut usia, cacat fisik serta orang tua rentan sakit.

Sementara pada penyaluran BLT-DD kali ini berbeda dengan penyaluran sebelumnya dimana sebelumnya KPM yang mendatangi kantor desa untuk menerima bantuan, sedangkan kali ini pemerintah desa yang mendatangi KPM di rumah masing-masing untuk menyerahkan bantuan.

“Pada penyaluran BLT-DD kali ini, kami prioritaskan pada warga lanjut usia, cacat fisik serta orang tua rentan sakit, jadi penyaluran pun berbeda, kami yang mendatangi langsung rumah-rumah warga untuk menyerahkan bantuan,” kata Kepala Desa Waro Muhammad Ali, SH saat menyerahkan bantuan, Selasa (10/8/2021).

Penyaluran bantuan dengan mendatangi langsung rumah warga, lanjut Kades, karena para lansia dan rentan sakit dan cacat fisik tidak mungkin bisa datang ke kantor desa.

“Jadi hari ini kami berinisiatif untuk mendatangi langsung rumah warga untuk menyerahkan BLT-DD,’ ucap Kades dua periode yang memiliki jiwa sosial tinggi ini.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desa Waro Muhammad Irsadat Alfajri menyampaikan, penyaluran BLT-DD tahun ini pemerintah Desa Waro memang memprioritaskan pad warga lansia, cacat fisik serta orang tua rentan sakit.

“BLT-DD yang disalurkan kepada 25 KPM merupakan BLT-DD Bulan ke 1 Tahun 2021 masing-masing KPM mendapat bantuan sebesar Rp 300 ribu,” katanya

Sekdes menjelaskan, BLT-DD tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak akibat pandemi Covid-19, sekaligus segabai stimulus ekonomi, agar perekonomian masyarakat dapat terbantu.

“Alhamdulillah penyaluran bisa berjalan dengan lancar walaupun kami mendatangi rumah PM itu tidak menjadi hambatan karena ini adalah bentuk pelayanan kami Pemerintah Desa Waro terhadap masyarakatnya,” katanya. (WR-Al)